RPP K13 Prakarya SMP Kelas 7 Revisi Baru Semester 1 dan 2

Dokumen RPP Prakarya SMP secara umum disusun sebagai suatu proyeksi dalam rangka mencapai tujuan absah dan bernilai. Dengan artian perencanaan sebagai pedoman, guna menentukan apa yang menjadi bagian dari keperluan. Serta langkah pelaksanaan yang hendak akan dilakukan. Ketika proses kegiatan belajar mengajar di dalam kelas dilaksanakan.


Rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Sebagaimana kita tahu bahwa merupakan isi prosedur atau dapat dibilang strategi pembelajaran dalam menunjang kelancaran proses mengajar. Supaya dapat berlangsung secara efektif & efesien.


Berkenaan hal inilah maka RPP Prakarya Kelas 7 pedoman Kurikulum 2013 Revisi Baru diharapkan dapat menjadi referensi pendidik. Terutama saat akan menyusun indikator pencapaian kompetensi yang sebelumnya telah di tetapkan pada Silabus K13 SMP dari mata pelajaran Prakarya.


Rekomendasi RPP Terbaru:
RPP K13 Prakarya SMP Kelas 8
RPP K13 Prakarya SMP Kelas 9


RPP Prakarya SMP Kelas 7 K13 / Kurikulum 2013; Media Genggaman

Dalam menciptakan suasana proses pembelajaran yang optimal. Tentu saja di perlukan perencanaan terlebih dahulu, supaya setiap materi kompetensi dasar juga ketentuan dari Kurikulum 2013 dapat terealisasikan dengan baik. Khususnya mampu membantu siswa supaya memahami makna dari materi pelajaran secara Contekstual Teaching Learning (CTL). Dalam selebihnya dapat berimbas dengan mengkaitkan materi ke dalam konteks kehidupan sehari-hari (Konteks pribadi, sosial & Kultular).


Mengenai Perihal tersebut tentu saja sangatlah berkaitan erat dengan Hasil Revisi Kurikulum 2013 / K13. Terkait pengembangan agar siswa memiliki pengetahuan atau keterampilan yang bisa di terapkan dari satu permasalahan ke konteks lainnya (Problem Basic).


Pada RPP K13 SMP Prakarya yang kami siapkan inipun telah memuat materi pokok sintak model pembelajaran. Seperti; kegiatan Literasi, Critical Thinking, Collaboration, Communicattion, serta Creativity.


Dengan format kami kemas mengunakan Microsoft Word eksistensi docx. Sehingga pengajar bisa leluasa dalam mengedit untuk menyesuaikan kembali. Berikut rincian submateri pokok Prakarya Kelas VII semester 1 dan 2 bisa dilihat dan miliki berkas nya melalui tautan dibawah.


RPP SMP Prakarya Kelas 7 Semester 1

Komoditas Bahan Pangan Buah menjadi Makanan & Minuman
Pengolahan bahan hasil pangan dari pengolahan makanan & minuman buah segar menjadi produk pangan
Komoditas Tanaman Sayuran yang dapat dikembangkan
Tahapan Budidaya Tanaman Sayuran
Sketsa & Gambar Teknik
Peralatan Kerja
Jenis Bahan & Teknik Pengolahan Serat & Tekstil
Kerajinan dari Bahan Tekstil & Serat
Miliki File

RPP SMP Prakarya Kelas 7 Semester 2

Pengolahan bahan pangan sayuran menjadi makanan dan minuman kesehatan
Pengolahan bahan hasil samping dari makanan dan minuman sayuran menjadi produk pangan
Komoditas tanaman obat yang dapat dikembangkan
Tahapan budidaya tanaman obat
Jenis-jenis & Fungsi Teknologi Konstruksi
Persambungan & Penguatan pada Konstruksi
Jenis Bahan & Teknik Pengolahan Kertas / Plastik Lembaran
Kerajinan & Plastik Lembaran, Bahan Kertas
Miliki File

Demikian informasi terbaru dari salah satu perangkat pembelajaran Prakarya saya siapkan. Berharap penuh bisa memberikan manfaat sekaligus ide, ketika pendidik menyiapkan materi bekal ajar di sekolah.


Apabila berkenan silahkan share ulang melalui media sosial kepada sesama pendidik yang membutuhkan, supaya berkah buat kita semua. Terimakasih semoga bermanfaat.

RPP K13 Prakarya SMP Kelas 7 Revisi Baru Semester 1 dan 2 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Romansyah

Popular Posts