RPP K13 Prakarya SMP Kelas 8 Revisi Baru Semester 1 dan 2

Dalam mewujudkan tercapainya sasaran dari program Kurikulum 2013. Tentu nya diperlukan juga sebuah perencanaan mengajar yang matang. Karena itu RPP Prakarya SMP kami bagikan dokumen nya sebagai penunjang sekaligus referensi guru ketika akan menyiapkan konsep materi bahan ajar di sekolah (SMP/MTs).


Program pendidikan akan dapat berjalan lancar apabila pendidik mampu mengatur dan mengelola setiap pengelolaan administrasi pembelajaran. Termasuk menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) yang mana menjadi bagian dari usaha sadar untuk mewujudkan suasana belajar. Baik secara interaktif, inpiratif, maupun menantang.


Proses pengajaran dapat dikatakan tidak hanya transfer of knowledge, transfer value, & transfer of skill akan tetapi mampu mengembangkan individu dalam menghadapi serta memecahkan masalah. Dengan kata lain peserta didik mempunyai keterampilan hidup berupa keterampilan sosial (Modal Sosial), Keterampilan ekonomi, politik sampai dengan keterampilan budaya.


Rekomendasi RPP Terbaru:
RPP K13 Prakarya SMP Kelas 7
RPP K13 Prakarya SMP Kelas 9

RPP Prakarya SMP Kelas 8 K13 / Kurikulum 2013 Revisi Baru; Media Genggaman

Berkaitan perihal diatas tadi maka guna membantu Bapak Ibu Guru untuk menyiapkan perangkat pembelajaran. Kami harap adanya file RPP Prakarya Kelas 8 ini dapat menjadi tumpuan ataupun bahan perbandingan. Ketika menentukan indikator kompetensi sesuai ketetapan materi kompetensi dasar dari mata pelajaran Prakarya.


Dari format susunan RPP ini telah termuat beberapa komponen dengan menyesuaikan dari Kurikulum 2013 Edisi Revisi Baru. Yakni Kegiatan Literasi, Critical Thinking, Collaboration, Communication serta Creativity.


Selain itu pada Contoh RPP K13 SMP Prakarya yang admin siapkan inipun dimana telah tersusun dalam file berbasis microsoft word / docx. Sehingga akan memudahkan pengajar saat mengedit untuk di sesuaikan kembali.


Berikut rincian informasi topik tema pokok Prakarya Kelas VIII Semester 1 dan 2 dapat anda lihat dan bisa di dapat setiap berkas nya melalui rujukan di bawah.


RPP SMP Prakarya Kelas 8 Semester 1
Kerajinan Bahan Lunak
Pengolahan Bahan Pangan Serealia, Umbi, & Kacang-kacangan menjadi Makanan / Minuman
Miliki File


RPP SMP Prakarya Kelas 8 Semester 2
Kerajinan Bahan Limbah Kertas
Pengolahan Bahan Pangan Setengah Jadi dari Serealia, Kacang-kacangan & Umbi, Menjadi Makanan Khas Wilayah Setempat
Miliki File


Mungkin itu saja informasi terbaru dari kami berharap penuh adanya salah satu perangkat pembelajaran Prakarya bisa memenuhi kebutuhan rekan pendidik. Apabila ada pertanyaan seputar keperluan pemberkasan sekolah silahkan agar berkomentar biar pihak kami dapat lebih sigap dalam menyiapkannya.


Sebelumnya ada baiknya untuk membagikan kembali RPP lewat media sosial kepada rekan guru lainnya yang membutuhkan. Sekian admin akhiri mudah-mudahan bermanfaat.

RPP K13 Prakarya SMP Kelas 8 Revisi Baru Semester 1 dan 2 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Romansyah

Popular Posts