Silabus IPA Kelas 9 K13 Revisi Terbaru

Sebagai sarana acuan pendidik dalam melengkapi perangkat pembelajaran maka kami bagikan Silabus IPA SMP Kurikulum 2013 / K13 Hasil Edisi Revisi Baru. dimana dokumen ini admin siapkan sebagai referensi rekan pendidik baik ketika akan menyusun rencana dan pengaturan dalam Silabus ataupun acuan saat hendak merancang konsep rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP).


Menyiapkan kelengkapan sekaligus mengatur pengelolaan kelas tentunya, sudah menjadi tugas penting bagi setiap satuan pendidikan khususnya guru pemegang mata pelajaran. Mengenai hal inilah Contoh Model Silabus SMP mapel Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) diharapkan bisa membantu pendidik ketika memetakan atau menjabarkan suatu kompetensi dasar dan materi pokok kedalam perencanaan kegiatan.


Silabus K13 SMP IPA sebagaimana kita ketahui merupakan seperangkat tentang gambaran isi prosedur terkait pengaturan dan kompetensi yang harus dicapai serta di di pelajari peserta didik, dan menjadi pedoman bagi guru dalam menyusun RPP K13 IPAdengan pengembangan dilakukan secara sistematis dan lebih terperinci


Rekomendasi Perangkat Kurikulum 2013 Terbaru:
Silabus IPA Kelas 7
Silabus IPA Kelas 8
RPP IPA SMP

Silabus IPA SMP Kelas 9 K13 / Kurikulum 2013

Mengulas tentang mencapai tujuan pendidikan tentu saja diperlukan penyiapan berupa perencanaan yang matang, seperti halnya dalam pelaksanaan kurikulum 2013 yang kini menerapkan pengembangan abad 21 dimana dalam proses pembelajaran pendidik agar mampu mengembangkan keterampilan potensi peserta didik speri pengembangan agar siswa mampu berpikir kritis, menyelsaikan masalah, kreatif, inovatif, serta mampu berkomunikasi dan berkolaborasi.


Begitupun pada model Silabus Kurikulum 2013 yang kami sediakan ini telah menyesuaikan berdasarkan data salinan dari kemendikbud terkait aspek kompetensi pelajaran IPA Kelas 9. Terkait komponen Format penyusunan dibuat secara sederhana (efesien) dalam artian bersifat fleksibel, kontekstual yang mana tidak banyak halaman namun tidak mengurangi substansinya.


Selanjutnya bagi yang hendak memerlukan dokumen silabus silahkan miliki saja secara grtis dengan file telah kami kemas menggunakan Microsoft Office Word eksistensi Docx. Berikut rincian komponen sudah termuat Alokasi waktu jam pelajaran, Kompetensi dasar, Materi Pokok dan materi pelajaran, kegiatan pembelajaran serta penilaian.


Silabus Ilmu Pengetahuan Alam Kelas IX - Dapatkan File
Rincian materi silabus diatas terdiri dari:
Sistem Reproduksi
Perkembangan Tumbuhan dan Hewan
Pewarisan Sifat
Listrik Statis
Listrik Dinamis


Demikianlah informasi terupdate dari admin terkait perangkat pembelajaran IPA untuk Silabus sudah saya sediakan berkasnya, Berharap penuh dapat membantu pendidik ketika menyiapkan kelengkapan administrasi guru di sekolah.


Sekian admin akhiri bila berkenan silahkan supaya share kembali lewat media sosial kepada sesama pengajar yang sedang membutuhkan.

Silabus IPA Kelas 9 K13 Revisi Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Romansyah

Popular Posts