RPP Daring PPKn SMP Kelas 7 8 9 Semester 1 dan 2

Contoh Contoh RPP Daring SMP PPKn/PKn merupakan sarana alternatif Guru dalam membuat konsep pembelajaran jarak jauh (PJJ), terutama ketika akan menentukan penggunaan teknologi saat kegiatan belajar dari rumah (BDR) akan dilaksanakan. Format RPP Daring PKn/PPKn yang admin siapkan dimana telah memuat rencana konsep serta model pembelajaran yang dapat menunjang kelancaran proses pembelajaran belajar mengajar secara online.


Mengingat penyiapan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Daring SMP mapel Pendidikan pancasila dan kewarganegaraan (PPKN/PKn), secara umum memang telah menjadi tugas pokok penting setiap pendidik yang perlu dipersiapkan. Tujuan pengembangan RPP Daring 1 Lembar adalah supaya proses dalam melakukan serta merefleksikan dapat terlaksana dengan optimal efektif dan efesien.


Bagian penting lainnya ialah agar beberapa aspek dari struktur program pendidikan maupun program pembelajaran bisa berlangsung secara terarah sekaligus terstruktur antara tata urutan materi beserta kompetensinya. Sehingga Pelaksanaan kegiatan belajar dirumah bisa terlaksana dengan kondusif.


Mengulas penyusunan RPP PPKn SMP Daring, pada hakikatnya tidaklah memiliki perbedaan yang signifikan dengan penyajian RPP 1 Lembar SMP, dari segi pengembangan komponen serta prinsip-prinsipnya. Bagian yang membedakan ialah dalam menggunakan sarana teknologi, dengan cara melalui media alat dan bahan apa kegiatan akan dilaksanakan untuk tetap terhubung berkomunikasi.

Download Contoh RPP Daring SMP PPKn Kelas VII, VIII, IX Semester 1 dan Semester 2 Kurikulum 2013: Dipublikasikan oleh Media Genggam Penulis Artikel Romansyah.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, RPP Daring adalah serangkaian isi rencana materi serta hasil proses yang diharapkan. Penyajian RPP SMP Daring PPKn seluruhnya di buat agar proses pengajaran berbasis online bisa mencapai kompetensi dasar (KD). Khususnya mampu mendorong peserta didik mengembangkan setiap aspek pada program Kurikulum 2013 seperti sikap, sosial, pengetahuan dan keterampilan.


RPP Luring (Tatap Muka) maupun RPP PPJ (Daring) pada hakikatnya bagian dari administrasi Guru berupa pengelolaan rencana, mengatur, melaksanakan sampai mengendalikan fungi guna memenuhi tujuan pendidikan serta pengajaran. Penyiapan Contoh RPP Daring PPKn SMP/MTs disusun sebagai upaya, supaya proses kegiatan belajar dari rumah dapat tercapai sesuai sararan tujuan program pendidikan.


Mengenai perihal itu maka RPP SMP Daring PKn, sangatlah penting untuk Guru perisapkan sebelum proses belajar mengajar diselenggarakan. Dalam memenuhi keperluan pendidik terkait cara bagaimana suatu proses dapat mencapai hasil yang maksimal. Kami memberikan komponen lengkap RPP Daring PPKn SMP guna membantu Guru dalam menambah ide untuk mewujudkan tercapainya tujuan program pembelajaran.


Berikut ini adapun kelengkapan contoh materi pembelajaran Daring sudah kami sediakan dengan tersusun 3 komponen inti. Mulai dari Tujuan Belajar, Langkah-langkah kegiatan sekaligus penggunaan teknologi, serta penilaian (assessment). Selengkapnya silahkan telaah melalui rujukan dibawah.


  • RPP 1 Lembar Daring PPKn SMP K13 Semester 1 Semua Kelas [Info File]
  • RPP 1 Lembar Daring PPKn SMP K13 Semester 2 Semua Kelas [Info File]

Demikian kami sampaikan salah satu komponen Perangkat Pembelajaran K13 SMP. Berharap Contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Daring tersebut bisa menunjang ataupun menjadi referensi rekan Guru. Terlebih ketika menyiapkan konsep serta model untuk pembelajaran jarak jauh. Terimakasih semoga bermanfaat.

RPP Daring PPKn SMP Kelas 7 8 9 Semester 1 dan 2 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim

Popular Posts