Prota IPS SMP Kelas 7 8 9 K13 Revisi Baru

Pada Perangkat Pembelajaran dari Prota IPS SMP Kurikulum 2013 / K13 Kelas 7, 8, 9 Revisi Terbaru secara umum merupakan serangkaian tentang isi suatu kompetensi materi yang perlu di sampaikan. Sekaligus dicapai peserta didik selama mengikuti proses pembelajaran atau lebih tepatnya menjadi acuan ketika melaksanakan penyelenggaraan program pendidik selama satu tahun.


Prota SMP IPS tentunya perlu satuan pendidik siapkan khususnya Guru pemegang mata pelajaran. Fungsi nya supaya proses kegiatan mengajar dapat berlangsung secara optimal. Terutama dapat sesuai berdasarkan materi kompetensi dasar yang sudah ditetapkan. Sebab Program Tahunan IPS ialah bagian dari Suatu proyeksi kegiatan yang dimaksudkan untuk mencapai tujuan instruksional khusus.


Dengan kata lain Prota Ilmu Pengetahuan Sosial ialah isian komponen tentang perihal pelaksanaan kegiatan mengajar. Terkait kapan bahasan pokok materi akan di sampaikan, serta berapa ketersediaan satuan waktu untuk alokasi waktu jam pelajaran pada penyelenggaraan program pengajaran selama setahun (Tahun Pelajaran).


Rekomendasi Perangkat Kurikulum 2013 Terbaru:
Promes IPS SMP
Silabus IPS SMP
RPP IPS SMP
KKM IPS SMP

Prota IPS SMP K13 Kurikulum 2013; Media Genggam

Berkaitan perihal diatas maka kami harap adanya contoh format Prota K13 SMP IPS ini dapat membantu rekan pendidik ketika merinci penetapan alokasi waktu setiap materi nya. Termasuk membuat berupa rencana kegiatan mingguan pada pelajaran IPS/Pembelajaran IPS. Dengan tujuan guna mencapai apa yang menjadi sasaran dari tujuan program pendidikan. Baik pelaksanaan program kurikulum 2013 maupun seluruh kompetensi pada standar isi, seperti berupa karakteristik kurikulum mata pelajaran tingkat SMP/MTs.


Prota Ilmu Pengetahuan Sosial yang kami siapkan inipun dimana sudah memuat beberapa pemetaan satuan waktu tiap kelas dan per semester, dengan rincian komponen memuat susunan terdiri dari; Identitas mapel, Kompetensi Inti (KI1, KI2, KI3, KI4), Kompetensi Dasar, serta waktu alokasi jam pelajaran.


Mengingat Program Tahunan menjadi acuan dalam tindak lanjut pengembangan program-program selanjutnya yakni seperti Program Semester (Promes), Mingguan, Harian RPP Tatap muka, Silabus serta sistem penilaian.


Baik langsung saja berikut bagi yang membutuhkan dokumen nya silahkan miliki format tersebut yang sudah kami satukan semua kelas. Maupun secara terpisah di bawah. Mengenai File sudah tersaji dalam Microsoft Office Word dan Microsoft Office Excel. Berikut dapat pendidik tinjau lewat tautan dibawah.


Program Tahunan IPS Kelas VII, VIII, IX K13 Revisi - Dapatkan File


Prota K13 SMP


Kelas 7
Kelas 8
Kelas 9


Demikianlah informasi referensi pendidikan terbaru mengenai salah satu komponen Perangkat Pembelajaran IPS SMP untuk Program Tahunan (Prota) sudah admin bagikan. Penuh harap dapat membantu tugas pekerjaan pendidik dalam melengkapi administrasi standar proses disekolah.


Sekian, apabila berkenan silahkan supaya di share kembali kepada rekan pengajar lainnya yang memerlukan lewat sosial media seperti Forum maupun Group supaya tambah berkah buat kita semua. Tidak luput akhir kata terimakasih banyak bagi yg telah berpartisipasi mudah mudahan bermanfaat.

Prota IPS SMP Kelas 7 8 9 K13 Revisi Baru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Romansyah

Popular Posts