Prota PKn SMP Kelas 7 8 9 K13 Revisi Baru

Melengkapi kelengkapan perangkat pembelajaran seperti Prota PKn SMP Kurikulum 2013 / K13 Kelas 7, 8, 9 Revisi Terbaru. Tentunya merupakan tugas pokok satuan pendidikan yang harus dipersiapkan termasuk Guru pemegang mata pelajaran. Tujuannya yakni supaya seluruh muatan kompetensi materi dapat terselenggara secara optimal.


Prota SMP PKn Kurikulum 2013 pada hakikatnya merupakan serangkaian ketentuan. Terkait perihal materi kompetensi dasar yang harus di capai dan dipelajari peserta didik selama penyelenggaraan program pendidikan satu tahun. Karena itu Prota Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan sangatlah penting dalam menunjang terlaksana nya proses pembelajaran di sekolah.


Selain itu Prota PPKn Kurikulum 2013 SMP disiapkan agar setiap komponen pada kompetensi dasar materi dapat terukur setiap pencapaian nya. Terutama apa yang menjadi sasaran dari tujuan program pendidikan baik itu pelaksanaan program Kurikulum 2013 maupun karakteristik kurikulum mata pelajaran dapat tertata kelola sesuai dengan ketersediaan pada alokasi waktu pelajaran selama satu periode (Tahun Ajar).


Rekomendasi Perangkat Kurikulum 2013 Terbaru:
Promes PKn SMP
Contoh Silabus PKn SMP
RPP PKn SMP
KKM PKn SMP

Prota PKn SMP K13 Kurikulum 2013; Media Genggaman

Mengingat mengenai Prota K13 SMP PKn ialah bagian dari prosedur terselenggara nya proses mengajar sekaligus acuan untuk tindak lanjut pengembangan program-program selanjutnya. Seperti Program Semester (Promes), Mingguan, Harian RPP tatap muka, Silabus serta sistem penilaian.


Dengan kata lain Program Tahunan PKn dapat dibilang sebagai pedoman guru ketika mengembangkan seluruh materi kompetensi secara ringkas dengan menyesuaikan unit satuan waktu atau ketersediaan jumlah jam pelajaran serta jumlah minggu efektif.


Pada Prota Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan yang admin bagikan inipun dimana sudah memuat susunan komponen berupa rincian seperti; Identitas mapel, Kompetensi Inti K13 (KI1, KI2, KI3, KI4) serta Kompetensi Dasar berdasarkan alokasi waktu jam pelajaran dalam per-semester.


Berikut adapun Contoh Format Prota PPKn SMP sudah admin sediakan dan dikemas dengan menggunakan file berbasis Microsoft Office Word. Sehingga memudahkan dalam mengedit untuk menyesuaikan kembali berdasarkan kondisi satuan pendidikan serta waktu pada kalender pendidikan di tiap provinsi. Selengkapnya silahkan miliki dokumen tersebut yang sudah kami satukan semua kelas melalui tautan dibawah.


Program Tahunan PKn Kelas VII, VIII, IX K13 Revisi - Dapatkan File


Prota K13 SMP


Kelas 7
Kelas 8
Kelas 9


Demikianlah informasi referensi pendidikan terbaru mengenai salah satu perangkat pembelajaran Kurikulum 2013 PKn untuk Program Tahunan (Prota PKn Kelas 7, 8, 9) kami siapkan dokumen nya. Penuh harap dapat membantu tugas pekerjaan pendidik ketika menyiapkan kelengkapan administrasi standar proses di sekolah.


Sekian, Bila berkenan silahkan untuk membagikannya kembali kepada sesama rekan pengajar yg sedang membutuhkan lewat media sosial seperti forum maupun Group supaya tambah berkah buat kita semua. Akhir kata terimakasih atas partisipasi nya semoga bermanfaat.

Prota PKn SMP Kelas 7 8 9 K13 Revisi Baru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Romansyah

Popular Posts