Format Penilaian K13 SMP Revisi Terbaru Excel

Setelah kegiatan ujian tentunya pendidik akan dihadapkan dengan pelaksanaan penilaian, maka pada halini Format Penilaian K13 SMP Revisi Baru admin siapkan guna membantu tugas Bapak Ibu Guru dalam melakukan proses pengolahan nilai hasil dari belajar atau sesudah penyelenggaraan evaluasi peserta didik dilaksanakan disekolah.

Melaksanakan kegiatan penilaian memang sudah menjadi tugas wajib setiap guru pemegang mata pelajaran ataupun pemegang kelas. Tujuannya selain upaya dalam mengukur pencapaian dari hasil kegiatan evaluasi juga penunjang untuk memantau kemajuan belajar, termasuk melakukan perbaikan pengajaran serta penentuan keberhasilan dari proses pembelajaran.


Maka sebab itulah terdapat 5 tahapan atau lima jenis monitoring dan evaluasi diantaranya Penilaian Harian, Penilan Tengah Semester, Penilaian Akhir Semester, Penilaian Akhir tahun sampai pengukuran penilaian kompetensi pada standar kompetensi lulusan atau setelah Ujian Sekolah (US, USBN, UNBK) yang sudah dilakukan oleh satuan pendidikan.


Pada ruang lingkup penilaian diatas tentunya memuat berbagai tehnik dengan mencakup seluruh aspek kriteria nilai seperti kompetensi sikap, Pengetahuan serta keterampilan. Muatan nilai tersebut pun haruslah dilaksanakan secara berimbang guna menentukan tingkat relatif supaya sesuai standar yang sudah ditetapkan.

Aplikasi Penilaian K13 SMP Kelas 7 8 9 Revisi 2023 Untuk Semua Guru Mata Pelajaran Pengolahan Daftar Nilai Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2

Berkaitan bagi rekan-rekan pengajar yang memang sedang memerlukan Daftar penilaian Kurikulum 2013 SMP MTs maka saya harap adanya dokumen ini dapat menjadi penunjang dikala melakukan monitoring proses nilai di sekolah. Khususnya mampu menyiapkan pelaporan nilai baik itu berupa untuk memantau perkembangan maupun dalam hal meningkatkan efektivitas proses pembelajaran.


Selain dari menyediakan Aplikasi Penilaian SMP K13 kamipun akan memberikan juga beserta panduan penilaian Kurikulum 2013 sehingga akan memudahkan guru ketika hendak mengumpulkan informasi penilaian. Terutama dapat dilakukan secara efektif dan pastinya secara akurat untuk menghasilkan keputusan.


Berikut inilah Perangkat Penilaian Kurikulum 2013 SMP sudah admin sediakan setiap format nya secara komplit yang terkemas menggunakan file berbasis Microsoft Office Excel. dengan begitu akan memudahkan dalam mengoprasikannya. sedang lampiran prosedur penilaian oleh pendidik dan satuan pendidikan SMP MTs salinan Kemendikbud telah tersaji pada format Word & PDF.


Selanjutnya silahkan miliki kumpulan penilaian dalam Kurikulum 2013 (Kurtilas / K13) yang berbasis kompetensi sesuai keperluan Ibu Bapak Guru melalui rujukan dibawah ini.


Penilaian SMP K13 :
Panduan Nilai K13 SMP
Penilaian K-13 SMP
Format Nilai Guru Mapel
Daftar Nilai Kegiatan Ekstrakurikuler
Daftar Nilai Kompetensi Siswa
Analisis Essay
Analisis Uraian
Analisis Nilai Harian
Analisis Butir Soal PG
Format Pencapaian Terget Kurikulum
Format Remedial
Format Pengayaan


Mungkin itulah informasi referensi pendidikan terbaru dari admin berharap penuh dapat membantu pekerjaan pengajar dalam melengkapi kelengkapan administrasi pendidikan di sekolah. Terkhusus dapat menunjang saat hendak menilai hasil dari proses pembelajaran.


Sekian dikahir penyampaian tulisan, mungkin masih banyak rekan guru lainnya diluar sana yang sedang membutuhkan, karena itu silahkan dibagikan kembali lewat Forum, Status maupun Group di media sosial. Supaya dapat tambah menjadi berkah buat kita semua. Sebelumnya Terimakasih banyak bagi yg sudah ikut bepartisipasi semoga bermanfaat.

Format Penilaian K13 SMP Revisi Terbaru Excel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Romansyah

Popular Posts