Silabus K13 SMP Kelas 7 8 9 Mapel Lengkap Revisi Baru

Bagian Pegangan Guru yang kami bagikan selanjutnya yakni tentang File Silabus K13 SMP Revisi Baru Lengkap meliputi semua mata pelajaran Kelas 7, 8, 9 dengan konsep rancangan materi Semester 1 dan semester 2. Sehingga bagi rekan pendidik yang membutuhkan format tersebut dapat menggunakan nya sebagai bagian dari referensi.


Silabus SMP Kurikulum 2013 secara umum ialah serangkaian tentang isi ringkasan pokok materi pelajaran dan merupakan salah satu penjabaran lebih lanjut dari kompetensi dasar, Materi Pokok, serta pembelajaran nya.


Pengembangan tersebut tentunya haruslah mengacu pada suatu perangkat pembelajaran berdasarkan masing-masing karakteristik mata pelajaran serta ketersediaan alokasi waktu pelajaran yang tersedia dan telah ditetapkan selama periode semester maupun tahun ajar.


Selain dari itu Format Silabus Kurikulum 2013 SMP/MTs disusun dan dirancang memuat beberapa uraian seperti Kompetensi Inti / Standar kompetensi, Kompetensi dasar, Indikator pencapaian kompetensi, materi pembelajaran, Alokasi waktu, penilaian serta sumber belajar yang digunakan.


Pembuatan serta penyajian pastinya perlu dibuat secara sistematis terutama mempertimbangkan tata urutan (sequence) dari materi dan kompetensinya. dengan penyusunan dilakukan secara ringkas serta efesien dimana dimaksud tidak memakan banyak halaman akan tetapi lingkup serta substansi nya tidak berkurang.

Silabus K13 SMP Kelas 7 8 9 Mata Pelajaran Lengkap Revisi Baru Semester 1 dan 2

Membahas tentang penyiapan berupa kelengkapan dokumen Silabus Kurikulum 2013 SMP memang pada dasarnya merupakan pelaksanaan yang wajib pendidik siapkan terutama ketika memasuki awal tahun pelajaran dan awal semester baru. Karena itulah guna membantu tugas pengajar kami sudah menyiapkan beberapa pengembangan komponen Silabus.


Dengan begitu Bapak Ibu Guru bisa memanfaatkan nya sebagai acuan ataupun bahan perbandingan. Sebab apabila mengingat prinsip pengembangannya sepenuhnya dapat dilakukan oleh satuan pendidikan. Khususnya buat yang telah mampu mengembangkan. Tujuannya supaya dapat di sesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan di satuan pendidikan.


Adapun kiat kiat kebermanfaatan dalam merancang Silabus SMP K13 Revisi ialah agar guru bisa dengan mudah memetakan berbagai variasi pembelajaran, termasuk memetakan indikator-indikator yang harus dicapai peserta didik sekaligus merancang setiap bentuk penilaian.


Membicarakan suatu proses perencanaan pada hakikatnya ialah upaya dalam mencapai tujuan instruksional khusus baik itu berupa sasaran tujuan berdasarkan program pendidikan maupun program pengajaran dari kurikulum 2013.


Teringat suatu bagian perangkat pembelajaran K13 SMP Revisi Baru yang perlu dipersiapkan pendidik bukan hanya format Silabus SMP saja maka pada situs web education MediaGenggaman kami sudah menyiapkan juga beberapa kelengkapan administrasi buku kerja guru seperti:

  1. Program Tahunan (Prota)
  2. Program Semester (Promes)
  3. RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran)
  4. RPP 1 Lembar SMP (Revisi Terbaru)
  5. RPP Kurikulum Merdeka Belajar
  6. KKM ( Kriteria Ketuntasan Minimal)
  7. Soal

Baik langsung saja bagi yang hendak memerlukan Dokumen Silabus Kelas 7, Silabus Kelas 8 dan Silabus Kelas 9 berikut kami telah menyiapkannya secara komplit yang tentunya dapat anda miliki sesuai kebutuhan guru bidang study masing masing melalui rujukan pengalihan halaman dibawah.


Kumpulan Silabus K13 Revisi Terbaru SMP/MTs Kelas VII, VIII, IX:


Silabus Penjas
Silabus Seni Budaya
Silabus PAI
Silabus Bahasa Indonesia
Silabus Matematika
Silabus Bahasa Inggris
Silabus IPA
Silabus IPS
Silabus PKn
Silabus Prakarya


Demikianlah informasi terbaru dan paling update dari admin mengenai salah satu komponen administrasi standar proses telah tersedia. Berharap penuh bisa menjadi sumber referensi buat rekan Guru ketika melengkapi keperluan pengelolaan administrasi buku kerja guru disekolah ataupun acuan saat hendak melakukan pengembangan perangkat pembelajaran kurikulum 2013.


Diakhir penyampaian siapa tahu ada rekan pengajar diluar sana yang sedang membutuhkan, sebab itu kami mohon bantuannya supaya dibagikan kembali lewat Forum, Group maupun status di media sosial supaya dapat menjadi berkah buat kita semua. Tidak luput ucapan terimakasih banyak bagi yang sudah berpartisipasi semoga bermanfaat dan dapat memberi manfaat.

Silabus K13 SMP Kelas 7 8 9 Mapel Lengkap Revisi Baru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Romansyah

Popular Posts