RPP 1 Lembar SMA Sejarah Indonesia Kelas XI Semester 2 K13 Revisi 2021

Format RPP 1 Lembar/Halaman yang admin siapkan merupakan acuan prinsip efektif, efesien dan berpusat pada murid. Sehingga rekan pendidik dapat menggunakan Contoh File RPP Sejarah Indonesia SMA Versi Satu Lembar sebagai referensi. Terutama ketika membuat susunan komponen konsep rencana mengajar di sekolah.


Membahas tentang penyusunan RPP Satu Lembar memang menjadi peraturan baru mendikbud dalam program merdeka belajar. Penyederhanaan RPP dilakukan sebagai tindakan guna meringankan beban tugas guru dalam menyiapkan perencanaan pembelajaran. Bukan hanya itu pengembangan tersebut dilakukan agar Guru dapat lebih fokus pada konsep dan esensi dari pelaksanaan kegiatan mengajar.


Berhubung buat rekan pendidik yang sedang memerlukan contoh RPP Sejarah Indonesia 1 Lembar Kelas 11. Kiranya bisa memanfaatkan dokumen yang admin sediakan. Khususnya dalam mengembangkan setiap kompetensi materi yang ada pada silabus. Seperti penyusunan dalam menetapkan metode dan tujuan pembelajaran.


Menyusun RPP K13 SMA 1 Lembar pastinya tedapat beberapa tahapan yang perlu kita perhatikan. Satu diantaranya yakni bagian dari isi komponen penting yang perlu diprioritaskan. Seperti halnya pada RPP SMA 1 Lembar Sejarah ini dibuat berdasarkan kebijakan baru menteri pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud).

Referensi Terbaru:

RPP 1 Lembar Sejarah Indonesia Kelas XI Semester 1

RPP Sejarah Indonesia 1 Lembar Kelas XI Semester 2; Media Genggam Penulis Artikel Romansyah

RPP 1 Lembar/Halaman Sejarah Indonesia Kelas 11

Sebagaimana yang tercantum pada lampiran surat edaran no 14 tahun 2020. Bahwa pada RPP SMA 1 Lembar ini pun disusun memuat tiga komponen utama. Satu diantaranya yakni Tujuan Pembelajaran, Langkah-langkah Pelaksanaan dan Penilaian (assessment). Selain itu dilengkapi dengan komponen pelengkap seperti sintak model pembelajaran.


Dari Contoh RPP ini untuk kegiatan pembelajaran sudah terintegritas juga dengan penguatan pendidikan karakter (PPK, Literasi, 4C dan HOTS). Adapun beberapa sintak model pengajaran diantaranya melalui. Stimulation, Problem Statemen, Data Colection, Data Processing, Verification serta Generalization.


Bagian hal penting lainnya dalam membuat RPP ialah Guru perlu memperhatikan juga keterkaitan antara kompetensi inti (KI) dan kompetensi dasar (KD). Terutama karakteristik peserta didik baik itu minat awal maupun kebutuhan belajar siswa. Dengan begitu proses pelaksanaan dapat tercapai secara optimal serta adanya relevansi dalam pengembangan kemampuan potensi murid.


Berikut setiap contoh materi sudah tersedia dalam bentuk file Micrsoft Office Word eksistensi Docx/Doc. Sehingga memudahkan ketika melakukan pengediatan untuk menyesuaikan kembali berdasarkan tuntutan program pendidikan di sekolah. Selengkapnya bagi yang sedang memerlukan silahkan miliki melalui tautan dibawah ini.


RPP Satu Lembar Sejarah Indonesia Kelas XI Semester 2 (Open File)


Tambahan buat acuan referensi kami menyediakan RPP 1 Lembar Sejarah Indonesia Kelas X Semester 2. Tidak hanya itu sudah tersedia juga untuk RPP 1 Lembar Sejarah Indonesia Kelas XII Semester 2.


Demikian informasi paling update mengenai perangkat pembelajaran K13 SMA sudah saya siapkan. Penuh harap rujukan ini dapat memberi manfaat. Khususnya membantu memenuhi keperluan pengajar dalam melengkapi kelengkapan administrasi buku kerja guru di sekolah.

RPP 1 Lembar SMA Sejarah Indonesia Kelas XI Semester 2 K13 Revisi 2021 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Romansyah

Popular Posts