RPP Matematika SMP MTs Kurikulum 2013 Semua Kelas Revisi Baru

Perangkat pembelajaran untuk RPP Matematika SMP Kurikulum 2013 secara umum merupakan penunjang sekaligus pedoman buat guru dalam menjalankan proses kegiatan belajar mengajar di sekolah.


Berkaitan hal ini maka bagi rekan-rekan pendidik mediagenggaman.blogspot.com yang sedang membutuhkan Contoh file RPP SMP Kurikulum 2013 maka kami pun sudah menyiapkan berupa format RPP untuk mata pelajaran matematika secara lengkap yakni terdiri dari semua kelas 7 8 9 hasil Edisi Revisi Terbaru.


Dengan begitu pengajar dapat menggunakan dokumen RPP tersebut baik sebagai referensi maupun bahan perbandingan, ketika merancang konsep bahan ajar. Termasuk merencanakan komponen berupa penetapan indikator pencapaian KD, Tujuan Materi dan metode pembelajaran.


Menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) pada dasarnya merupakan tugas yang wajib dikelola atau dibuat oleh pendidik. Sebagai fungsi supaya proses KBM dapat terlaksana, terlebih agar proses pembelajaran dapat sesuai dengan suatu materi kompetensi dasar yang harus dicapai pada hari itu juga.

RPP Kurikulum 2013 / K13 SMP Matematika

RPP dikembangkan mengacu pada Silabus K13 SMP, dengan pengembangan dilakukan secara sistematis dan lebih terperinci. Sebab itu langkah-langkah dalam menyusun RPP ialah memiliki beberapa tahapan salah satunya yaitu mengkaji dari silabus, mengidentifikasi materi, menentukan tujuan materi, mengembangkan kegiatan mengajar (penerapan PPK, Literasi, 4C maupun HOTS sesuai KD pada Mata pelajaran), menentukan alokasi waktu dan sumber belajar sampai dengan menjabarkan jenis penilaian.


Tentang perihal inilah admin berbagi contoh RPP guna membantu Guru pemegang mapel Matematika dalam menyiapkan konsep bahan pembelajaran termasuk menyisipkan tuntunan dari program kurikulum 2013 revisi baru. Terkait penerapan pengembangan kecakapan abad 21 dalam rencana pembelajaran RPP.


Dari materi RPP untuk matematika yang kami bagikan inipun dimana menggunakan konsep dan prosedur secara sistematis dengan mementingkan pemahaman, diantaranya menggunakan generalisasi dari fakta data serta fenomena yang ada.


Dalam kata lain mengaitkan antara konsep dan menggunakan (Siswa mampu memahami setiap fenomena sesuai dengan permodelan matematika). Supaya lebih jelas Bapak Ibu Guru bisa menelaah contoh format nya melalui tautan dibawah.

RPP K13 Matematika SMP Kelas 7 - Buka File
RPP K13 Matematika SMP Kelas 8 - Buka File
RPP K13 Matematika SMP Kelas 9 - Akses File

KD Silabus Versi Revisi Terbaru - Akses File


Mengingat perihal mengenai pengembangan atau penyusunan RPP menurut permendikbud ialah dirancang harus mengacu berdasarkan silabus. Karena itu admin telah menyediakan juga dokumennya diatas.


Demikian saya harap adanya file tersebut bisa memberikan manfaat. Terutama bagi pendidik yg sedang memerlukan contoh referensi untuk melengkapi kebutuhan administrasi pembelajaran. Bila berkenan silahkan share kembali lewat medsos (Media Sosial) kepada yg membutuhkan.


Rekomendasi Perangkat Kurikulum 2013 Terupdate:
Silabus Matematika SMP
RPP Bahasa Inggris SMP


RPP 1 Lembar SMP Matematika

RPP Matematika SMP MTs Kurikulum 2013 Semua Kelas Revisi Baru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Romansyah

Popular Posts