RPP Bahasa Indonesia SMP MTs Kurikulum 2013 Semua Kelas Revisi Baru

Sudahkah rekan pendidik MediaGenggam.com menyiapkan RPP Bahasa Indonesia SMP? Apabila belum kebetulan admin akan berbagi data salinan dari kemendikbud, tentang contoh File RPP SMP Kurikulum 2013 Hasil Edisi Revisi Terbaru yakni meliputi untuk semua Kelas 7, 8 dan 9.


Membicarakan tentang peranan guru dalam membimbing dan mencerdaskan anak bangsa, tentu saja sudah menjadi hak dan tugasnya. Namun disamping itu semua, pastinya dalam mencapai suatu tujuan program pendidikan di perlukan juga persiapan yang matang.


Dalam artian perlu melakukan pengelolaan administrasi pembelajaran, termasuk menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), seperti mulai dari menentukan tujuan materi, metode serta langkah-langkah kegiatan, sampai dengan melakukan proses penilaian hasil belajar.


Mengenai hal inilah maka admin harap adanya Format Naskah Model RPP bisa menjadi penunjang Bapak Ibu Guru ketika akan merancang konsep materi bahan ajar di sekolah. Terlebih bisa memberikan ide dalam upaya untuk mengembangkan potensi kemampuan peserta didik berdasarkan pada aspek dari Program Kurikulum 2013 / K13.

RPP Kurikulum 2013 / K13 SMP Bahasa Indonesia; Media Genggaman

Seperti yang sudah kita ketahui bersama pengembangan RPP dilakukan haruslah mengacu pada ketetapan Silabus dari suatu mata pelajaran yg sudah ditetapkan. Dengan pengembangan konsep dirancang secara sistematis, terperinci dan lebih mendetail.


Karena itulah saat hendak membuat RPP pendidik perlu menganalisis setiap penetapan suatu materi kompetensi dasar juga alokasi waktu yang telah ditentukan. Jangan lupa setiap penyusunan diharuskan juga menyesuaikan keriteria dan karakteristik peserta didik serta lingkungan budaya di jenjang satuan pendidikan.


Sebagaimana termasuk bagian dari suatu program pendidikan indonesia yang tak terpisahkan yakni dalam mewujudkan anak bangsa yang cerdas, terampil berkarakter, kompeten, literat dengan berakar pada budaya bangsa.


Tentang hal tersebut pastinya sudah dijelaskan melalui lampiran Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Terkait perihal Implementasi Pengembangan kecakapan abad 21 dalam penyusunan RPP.


Berikut untuk melihat contoh RPP B Indonesia silahkan tinjau dahulu dokumen nya yang sudah terlampir pada tautan dibawah.

RPP K13 Bahasa Indonesia SMP Kelas 7 - Buka File
RPP K13 Bahasa Indonesia SMP Kelas 8 - Buka File
RPP K13 Bahasa Indonesia SMP Kelas 9 - Akses File

Pemetaan KI KD Model Silabus Versi Revisi Baru SMP/Mts - Akses File


Mengingat perihal menyusun RPP haruslah merujuk pada Silabus dan ketetapan materi kompetensi dasar maka kamipun menyertakan juga perangkat pembelajaran K13 seperti diatas.


Baik itulah info terupdate dari admin berharap penuh dapat menjadi sumber acuan dan meningkatkan profesionalitas pengajar dalam menyiapkan materi bekal ajar. Sekian saya akhiri semoga bisa memberikan manfaat.


Oiya supaya menjadi berkah buat kita semua silahkan untuk share kembali lewat media sosial seperti facebook maupun twitter yang anda miliki.


Rekomendasi Perangkat Kurikulum 2013 Terbaru:
Silabus Bahasa Indonesia SMP
RPP Matematika SMP

RPP 1 Lembar Bahasa Indonesia

RPP Bahasa Indonesia SMP MTs Kurikulum 2013 Semua Kelas Revisi Baru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Romansyah

Popular Posts