RPP K13 PKn SMP Kelas 7 Revisi Baru Semester 1 dan 2

Mengingat tugas guru tidak hanya sekedar memberikan pengajaran dan harus mengatur proses belajar-mengajar. Maka berikut inilah RPP PPKN SMP pedoman Kurikulum 2013 / K13 Revisi Baru admin sajikan guna membantu pendidik dalam merancang setiap konsep materi bekal ajar di sekolah.


Perencanaan mengajar tentu nya sudah menjadi bagian penting yang harus di persiapkan sebagai penunjang atas apa yang menjadi tujuan instruksional khusus. Baik itu dalam upaya mendorong peserta didik mencapai kompetensi dasar mata pelajaran PPKN Kelas 7, maupun berupa pengembangan pada kurikulum yang dijalankan.


Berkaitan perihal tersebut maka kami harap adanya RPP PKN Kelas 7 bisa menjadi acuan buat Bapak Ibu Guru pemegang mata pelajaran pendidikan pancasila dan kewarganegaraan (PPKN/PKn). Terutama dapat memberikan ide ketika menerapkan beberapa metode pembelajaran yang akan digunakan di dalam kelas.


Rekomendasi RPP Terbaru:
RPP K13 PKn SMP Kelas 8
RPP K13 PKn SMP Kelas 9

Membahas tentang mapel PKN secara umum memberikan pengembangan terhadap siswa untuk menjadi warga negara yang baik. Memiliki rasa kebanggaan cinta tanah air, jujur, disiplin tanggung jawab, santun dan peduli. Dengan harapan dapat berimbas dan terimplementasikan ketika berinteraksi baik dirumah, sekolah maupun di lingkungan sekitarnya.


Pada beberapa materi RPP yang admin siapkan inipun tentunya dirancang dengan mengacu pada Silabus K13 SMP. Dengan sintak model pembelajaran menggunakan Discovery Learning serta metode diskusi. Sehingga proses kegiatan belajar mengajar dapat memfasilitasi anak didik dalam pengetahuan supaya dapat mencari sekaligus menggunakan dokumen histori untuk pemahaman suatu materi pokok.


Dari dokumen RPP K13 SMP PKn inipun sudah terkemas dengan menggunakan microsoft word / docx. Sehingga akan memudahkan saat mengedit setiap sisi komponen RPP untuk dapat di sesuaikan kembali. Selengkapnya silahkan miliki berkas nya dengan topik tema materi bisa dilihat di bawah.


RPP SMP PKn Kelas 7 Semester 1

Perumusan dan Penetapan Pancasila Sebagai Dasar Negara
Norma & Keadilan
Perumusan & Pengesahan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945
Keberagaman Suku, Agama, Ras & Antar Golongan dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika
Dapatkan File

RPP SMP PKn Kelas 7 Semester 2

Kerjasama dalam berbagai Bidang Kehidupan
Mendeksripsikan Kerjasama dalam bidang sosial politik, pertahanan dan keamanan negara
Pembelajaran Daerah dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia
Dapatkan File

Demikianlah mungkin itu saja informasi terbaru dari admin berharap penuh adanya perangkat pembelajaran PPKn (RPP) bisa memberikan manfaat kepada rekan pendidik. Khususnya dapat terbantu saat akan menyiapkan perencanaan pembelajaran.


Apabila berkenan silahkan agar share kembali RPP PPKn lewat media sosial kepada sesama pendidik yang memerlukan. Supaya bermanfaat buat kita semua. akhir kata kami ucapkan terimakasih atas partisipasi nya. semoga berkah.

RPP K13 PKn SMP Kelas 7 Revisi Baru Semester 1 dan 2 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Romansyah

Popular Posts