RPP K13 PKn SMP Kelas 9 Revisi Baru Semester 1 dan 2

Materi bahan ajar atau rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), pada hakikatnya merupakan pedoman guru sekaligus instruktur dalam melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar di kelas. Kajian konsep bahan bekal ajar itu sendiri dapat berupa (National Center For Vocational Education Research Ltd/National Center For Competency Based Training) Bahan tertulis ataupun tidak tertulis.


Dalam menunjang kelancaran proses KBM yang optimal serta tercapainya tujuan instruksional berdasarkan Kurikulum 2013. Maka pendidik diperlukan agar mampu merancang perencanaan pembelajaran. Karena itulah kali ini admin berbagi RPP PKn SMP. Sebagai referensi rekan pendidik saat hendak akan menyiapkan konsep materi ajar di sekolah.


Dokumen RPP PKn Kelas 9 yang admin sajikan inipun telah termuat secara lengkap yakni meliputi materi ajar pokok semester ganjil dan genap. Dengan setiap susunan telah menyesuaikan berdasarkan arahan kemendikbud / Permendikbud. Terkait komponen Tujuan, Materi dan Metode Pembelajaran, Sumber belajar serta penilaian hasil belajar.


Rekomendasi RPP Terbaru:
RPP K13 PKn SMP Kelas 7
RPP K13 PKn SMP Kelas 8

RPP PKn SMP Kelas 9 Kurikulum 2013 / K13; Media Genggaman

Bertepatan buat Bapak Ibu Guru yang sedang memerlukan contoh RPP PPKn SMP. Kiranya dokumen yang kami siapkan ini, bisa anda gunakan baik sebagai perbandingan. Ataupun rujukan untuk menentukan ketetapan apa yang menjadi suatu proyeksi (Kompetensi Dasar) yang hendak / harus di capai oleh peserta didik.


Pada perangkat pembelajaran RPP Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn / PKn). Dimana telah memuat isian berupa sintak model pengajaran untuk kegiatan literasi, Critical Thinking, Collaboration, Communication serta Creativity.


Mengenai berkas dimana telah dikemas menggunakan format Microsoft Word eksistensi Docx. Dengan begitu akan memudahkan pengajar saat mengedit untuk di sesuaikan kembali. Selengkapnya silahkan miliki komponen materinya dengan rincian topik tema pokok dapat dilihat dibawah.


RPP SMP PKn Kelas 9 Semester 1

Dinamika perwujudan Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa
Pokok pikiran dalam Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945
Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia
Dapatkan File

RPP SMP PKn Kelas 9 Semester 2

Keberagaman Masyarakat dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika
Harmoni Keberagaman Masyarakat Indonesia
Konsep Cinta Tanah Air/Bela Negara dalam Konteks NKRI
Dapatkan File

Mungkin itu saja informasi terupdate dari admin mengenai perangkat pembelajaran PKn. Berharap penuh ada nya dokumen bisa memberikan manfaat. Terutama bisa menunjang pengajar agar proses mengajar dapat berjalan secara efektif dan efesien.


Jika berkenan silahkan untuk membagikan nya kembali lewat media sosial kepada rekan pendidik lainnya yang sedang membutuhkan supaya bermanfaat.

RPP K13 PKn SMP Kelas 9 Revisi Baru Semester 1 dan 2 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Romansyah

Popular Posts