RPP K13 IPS SMP Kelas 9 Revisi Baru Semester 1 dan 2

Pada salah satu perangkat pembelajaran yang akan admin bagikan selanjutnya yakni file RPP IPS SMP pedoman Kurikulum 2013 / K13 Revisi Baru. Dokumen tersebut termuat meliputi materi ajar pokok semester 1 dan 2, yang tentunya bisa digunakan sebagai referensi ketika merancang konsep pembelajaran.


Membahas terkait penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran seperti RPP Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Pada umumnya ialah bagian dari tugas pendidik dalam mengelola serta mengatur administrasi standar proses yang bertujuan dalam upaya mengembangkan potensi peserta didik. Pengembangan tersebut mencakup baik aspek sikap, spiritual, pengetahuan, maupun keterampilan.


Selain itu perancangan RPP K13 SMP dilakukan agar proses kegiatan belajar mengajar dapat berlangsung secara interaktif, efektif dan efesien. Sebab sebagaimana kita ketahui bersama perencanaan mengajar bagian dari prosedur untuk kegiatan pengajaran, dengan maksud agar dapat mencapai tujuan instruksional khusus. Baik itu berdasarkan program pendidikan atau program kurikulum yang dijalankan.


Rekomendasi RPP Terbaru:
RPP K13 IPS SMP Kelas 7
RPP K13 IPS SMP Kelas 8

RPP IPS SMP Kelas 9 K13 / Kurikulum 2013; Media Genggaman

Berkaitan perihal diatas maka bagi rekan-rekan pendidik yang sedang menyiapkan sekaligus membutuhkan bahan referensi. Maka Contoh RPP IPS yang saya sajikan diharapkan mampu membantu tugas pengajar. Terutama dalam menemukan ide terkait menentukan setiap jenis komponen perencanaan mengajar seperti; Tujuan, Materi, serta Metode pembelajaran.


Apabila mengingat langkah-langkah penyusunan RPP dikembangkan haruslah mengacu pada silabus, dengan penyusunan dilakukan secara sistematis. Dalam artian penyajian diringkas secara efesien. Sebagaimana dimaksudkan tidak terlalu banyak halaman akan tetapi lingkup substansinya tidak berkurang.


Namun demikian haruslah memperhatikan tata urutan (sequence) materi serta kompetensi, terukur pencapaiannya (measurable) serta bermakna (worth to learn). Berikut adapun contoh materi bisa anda miliki dan telaah terlebih dahulu melalui rujukan dibawah.


RPP SMP IPS Kelas 9 Semester 1

Letak dan Luas Benua Asia
Kondisi Alam negara-negara Dunia
Dinamika Penduduk
Pengaruh Interaksi
Globalisasi
Dampak Negatif dan Positif Globalisasi
Upaya Mengatasi Globalisasi
Dapatkan File

RPP SMP IPS Kelas 9 Semester 2

Perdagangan Bebas
Perubahan Sosial
Faktor Penghambat Perubahan Sosial
Ketergantungan Antar Ruang berdasarkan konsep Ekonomi
Pengaruh ketergantungan antar ruang terhadap migrasi penduduk, transportasi, lembaga sosial, ekonomi, pekerjaan, pendidikan,dan kesejahteraan masyarakat
Dapatkan File

Mungkin itu saja informasi terupdate dari kami terkait perangkat mengajar guru. Berharap penuh adanya dokumen ini bisa memberikan manfaat. Terlebih bisa membantu pendidik ketika menyiapkan konsep materi bekal ajar di sekolah.


Apabila berkenan silahkan agar membagikannya kembali lewat media sosial kepada sesama rekan pengajar yang sedang memerlukan. Supaya dapat bermanfaat buat kita semua. Terimakasih.

RPP K13 IPS SMP Kelas 9 Revisi Baru Semester 1 dan 2 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Romansyah

Popular Posts