RPP K13 PKn SMP Kelas 8 Revisi Baru Semester 1 dan 2

Perencanaan mengajar pada dasarnya merupakan suatu proyeksi yang dibutuhkan dalam upaya mencapai tujuan absah serta bernilai. Begitupun File RPP PKN SMP perlu di siapkan dalam rangka agar setiap prosedur dari Kurikulum 2013 Revisi Baru maupun materi kompetensi dasar pada mata pelajaran pendidikan pancasila dan kewarganegaraan (PPKN) dapat tercapai.


Rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) secara umum merupakan isi suatu prosedur dalam menentukan sekaligus mengidentifikasikan tiap topik materi pokok. Termasuk beberapa ketentuan dengan lingkup komponen seperti; Tujuan, Materi dan metode pembelajaran, sumber belajar sampai penilaian hasil belajar.


Perancangan tersebut tentunya dilakukan dengan menyesuaikan apa yang menjadi bagian dari program pendidikan atau program kurikulum yang dijalankan. Berkaitan hal inilah kami berbagi RPP PKN Kelas 8 pedoman Kurikulum 2013 / K13 Revisi Baru, guna membantu pendidik ketika menyiapkan konsep rencana pembelajaran di sekolah.


Rekomendasi RPP Terbaru:
RPP K13 PKn SMP Kelas 7
RPP K13 PKn SMP Kelas 9

RPP PKn SMP Kelas 8 K13 / Kurikulum 2013; Media Genggaman

Pada RPP PPKn SMP yang admin sajikan inipun terkemas dengan menggunakan file berbasis Microsoft Word / Docx. Sehingga akan memudahkan rekan pengajar di kala mengedit isian dokumen untuk di sesuaikan kembali berdasarkan karakteristik peserta didik serta satu keutuhan pengalaman belajar guru.


Sebab sebagaimana kita ketahui bersama pada saat merancang perencanaan konsep bahan ajar terdapat dua jenis pendekatan pembelajaran. Diantaranya; berpusat berorientasi pada siswa (Student Centered Approach) dan berpusat pada Guru (Teacher Centered Approach).


Maka dari itulah kami harap adanya Contoh RPP K13 SMP mapel PPKn / PKn bisa menjadi rujukan dan dapat menemukan ide saat menerapkan strategi pembelajaran. Supaya proses kegiatan belajar mengajar dapat dicapai secara efektif dan efesien.


Berikut inilah dokumen RPP dapat anda miliki sesuai kebutuhan dengan rincian setiap materi topik bisa dilihat dibawah.


RPP SMP PKn Kelas 8 Semester 1

Kedudukan dan Fungsi Pancasila bagi Bangsa dan Negara Indonesia
Kedudukan dan Fungsi UUD 1945 dalam Sistem Hukum Nasional
Tata Urutan Peraturan Perundang-undangan dalam Sistem Hukum Nasional di Indonesia
Dapatkan File

RPP SMP PKn Kelas 8 Semester 2

Kebangkitan Nasional 1908 dalam Perjuangan Kemerdekaan
Sumpah Pemuda Tahun 1928 dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika
Semangat dan Komitmen Kebangsaan untuk memperkuat NKRI
Dapatkan File

Dari materi RPP diatas tentunya telah memuat sintak model pengajaran seperti kegiatan literasi, Critical thinking, Collaboration, Communication, serta Creativity sesuai implementasi Kurikulum K13 Baru. Demikianlah kami berharap adanya salah satu perangkat pembelajaran PKn bisa memberikan manfaat. Khususnya buat Bapak Ibu Guru yang sedang memerlukan bahan referensi.


Apabila berkenan silahkan agar membagikannya kembali melalui media sosial kepada yang memerlukan. Supaya menjadi bermanfaat buat kita semua. Akhir kata terimakasih telah ikut andil berpartisipasi.

RPP K13 PKn SMP Kelas 8 Revisi Baru Semester 1 dan 2 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Romansyah

Popular Posts