Silabus IPS Kelas 9 K13 Revisi Terbaru

Perangkat pembelajaran berikutnya ialah dari Silabus IPS SMP Kurikulum 2013 / K13 Kelas IX materi lengkap semester 1 dan 2. dimana dokumen ini telah memuat beberapa komponen yang mencakup Kompetensi Inti (KI), Kompetensi Dasar (KD), Materi pokok, Nilai Karakter, Pembelajaran, Penilaian, Alokasi waktu serta Sumber belajar.


Dengan begitu buat rekan pendidik yang sedang memerlukan Contoh File Silabus SMP IPS dapat menggunakan dokumen yang kami bagikan sebagai referensi maupun acuan ketika menyusun berupa pengaturan dan perencanaan untuk proses kegiatan belajar mengajar di sekolah, supaya dapat sesuai program Kurikulum 2013 serta karakteristik kurikulum pelajaran IPS jenjang SMP MTs.


Pentingnya menyiapkan perencanaan pembelajaran tidak lain supaya seluruh isi muatan yang menjadi kompetensi dasar dapat tercapai. Terutama mampu mengembangkan potensi peserta didik baik cakupan tingkat intelektual, emosional, sosial dan spiritual peserta didik maupun psikomotor, afektif dan kognitif siswa.


Rekomendasi Silabus SMP Terbaru:
Silabus IPS Kelas 7
Silabus IPS Kelas 8

Silabus IPS SMP Kelas 9 K13 Kurikulum 2013

Mengingat mengenai Silabus K13 SMP IPS merupakan penjabaran dari Standar Kompetensi KI & Kemampuan Dasar KD, juga pedoman dalam menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran, maka kamipun sudah menyiapkan file RPP K13 IPS SMP Kelas 9 Revisi Terbaru, yang tentunya akan sangat diperlukan sebagai penunjang saat melaksanakan proses mengajar dikelas.


Format Silabus Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas IX dirancang sebagai alternatif kegiatan berbasis aktivitas dengan penyajian disusun sesederhana mungkin dan efesien, dalam artian tidak banyak halaman akan tetapi tidak mengurangi lingkup serta substansi isi pokok materi.


Penulisan secara fleksibel serta kontekstual tentunya mampu memberi kemudahan pada pengajar ketika mengembangkan sekaligus melaksanakan proses pengajaran. Berikut adapun contoh model silabus sudah kami sediakan dalam Microsoft Word yang bisa anda dapatkan dan telaah melalui tautan dibawah.


Silabus Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas IX K13 Revisi Baru - Dapatkan File


Demikian informasi artikel pendidikan terkait bagian dari Perangkat Pembelajaran IPS untuk pengembangan Silabus sudah saya siapkan. Kami harap dokumen diatas mampu membantu tugas pekerjaan pendidik saat melengkapi kelengkapan administrasi pembelajaran disekolah.


Apabila ada pertanyaan terkait seputar keperluan administrasi guru silahkan untuk berkomentar supya pihak kami dapat menyediakan sesuai kebutuhan rekan pendidik. Sebelumnya bila berkenan silahkan agar share kembali lewat forum ataupun Group di sosial media supaya tambah berkah buat kita semua.


Bagi yang sudah ikut andil berpartisipasi membagikan mudah mudahan mampu memberikan manfaat kepada sesama pengajar. Terimakasih hormat admin salam pendidikan.

Silabus IPS Kelas 9 K13 Revisi Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Romansyah

Popular Posts