Silabus Seni Budaya Kelas 7 K13 Revisi Terbaru

Sebagai persiapan pendidik dalam melengkapi perangkat pembelajaran maka kami bagikan Silabus Seni Budaya SMP Kurikulum 2013 / K13 materi lengkap semester 1 dan 2 dalam format doc. Dokumen ini tentunya merupakan implementasi dari kurikulum revisi baru dan dapat anda gunakan sebagai referensi ketika mengembangkan isi pengaturan serta rencana pelaksanaan mengajar.


Silabus SMP Seni Budaya secara umum ialah kegiatan sekaligus tugas pokok guru yang dirancang dalam upaya merinci setiap materi pelajaran supaya dapat tercapai dan dipelajari oleh peserta didik (learnable). Terutama mampu mengembangkan apa yang menjadi ketetapan kompetensi dasar pada mata pelajaran SBK.


Pengembangan Silabus dilakukan mencakup kedalaman seluruh tingkat kompetensi mulai dari cakupan indikator, materi pelajaran, sumber belajar, alokasi waktu, pengalaman belajar guru sampai dengan sistem penilaian. dengan Penyusunan pun memperhatikan tata urutan tiap materi & Kompetensi supaya dapat terukur setiap pencapaian nya.


Rekomendasi Perangkat Kurikulum 2013 Terbaru
Silabus Seni Budaya Kelas 8
Silabus Seni Budaya Kelas 9

Silabus Seni Budaya SMP Kelas 7 K13 Kurikulum 2013

Apabila membahas peranan seorang guru tentu terbagi menjadi dua yakni sebagai seorang pengajar serta manajamen dalam artian selain memberikan materi kepada siswa juga diharuskan mampu mengatur pengelolaan kelas atau lebih tepatnya menyiapkan berupa perencanaan pembelajaran.


Karena itulah Silabus K13 SMP Seni Budaya Kelas VII kami siapkan guna membantu rekan pendidik saat menyusun salah satu bagian dari perangkat pembelajaran Guru. Khususnya merinci secara detail apa yang menjadi sasaran pada tujuan program pendidikan terlebih sesuai dengan karakteristik kurikulum mata pelajaran Seni Budaya dan Kesenian (SBK) di jenjang SMP MTs.


Pada Contoh model Silabus SBK Kelas VII yang kami bagikan inipun dimana memuat rincian Kompetensi Inti (KI1, KI2, KI3, KI4), Kompetensi dasar (KD), Materi Pokok dan Kegiatan pembelajaran. dengan topik tema pokok diantaranya meliputi Seni Musik, Seni Rupa, Seni Tari serta Seni teater.


Berikut dokumen tersebut kami kemas menggunakan file berbasis Microsoft Office Word yang sudah kami satukan semuanya pada google drive, selanjutnya silahkan miliki secara komplit melalui tautan dibawah.


Silabus SBK Kelas VII K13 Revisi - Dapatkan File


Mengingat secara prinsip pengembangan silabus berisikan komponen-komponen yang secara fungsional guna mencapai kompetensi dan menjadi tindak lanjut dalam mengembangkan rencana pelaksanaan pembelajaran. Maka kami telah menyiapkan File RPP K13 Seni Budaya Kelas 7 K13 Revisi Terbaru.


Demikian informasi pendidikan terbaru dari kami, berharap penuh adanya dokumen diatas bisa membantu tugas pengajar saat melengkapi administrasi pembelajaran disekolah. Jika berkenan silahkan share kembali melalui Group ataupun Forum di sosial media kepada sesama rekan pengajar.


Sekian admin akhiri mudah mudahan dapat bermanfaat.

Silabus Seni Budaya Kelas 7 K13 Revisi Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Romansyah

Popular Posts