Silabus Penjas Kelas 7 K13 Revisi Terbaru

Sebagai persiapan pendidik dalam melengkapi perangkat pembelajaran berikut admin akan berbagi Silabus Penjas SMP pedoman Kurikulum 2013 /K13, dimana dokumen tersebut dapat Bapak Ibu Guru jadikan sebagai bahan referensi ataupun rujukan ketika mengembangkan rencana dan pengaturan untuk kelancaran proses mengajar di sekolah.


Pengembangan silabus tentu sudah menjadi kewajiban bagi setiap satuan pendidikan termasuk guru mata pelajaran, terutama dalam upaya agar proses pembelajaran dapat terencana setiap kompetensinya baik itu kompetensi sikap, spiriual, sosial yang disebut pembelajaran tidak langsung (Indirect Teaching) maupun pembelajaran langsung untuk kompetensi pengetahuan dan kompetensi keterampilan.


Berkaitan hal inilah saya harap adanya Contoh Silabus K13 Penjas / PJOK bisa memberikan ide sekaligus mengembangkan apa yang menjadi bagian dari kompetensi untuk tiap materi pokok dalam pelaksanaan pembelajaran yang harus dicapai serta dipelajari peserta didik.


Rekomendasi Perangkat Kurikulum 2013 Terbaru:
Silabus Penjas Kelas 8
Silabus Penjas Kelas 9

Silabus Penjas SMP Kelas 7 Kurikulum 2013 / K13

Perangkat Silabus pada hakikatnya merupakan isian garis garis besar terkait isi konsep materi hasil pengembangan dari kompetensi dasar dan penjabaran alokasi waktu per semester & tahun dari tiap kelompok suatu mata pelajaran seperti (Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan) Penjasorekes/PJOK.


Hasil penjabaran yang telah di tetapkan dalam silabus kemudian menjadi rujukan ketika menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), Terkait hal ini kamipun sudah menyertakan juga file RPP Penjas SMP yang mungkin rekan pendidik perlukan.


Berikut adapun Format Silabus K13 SMP PJOK / Penjas dari tiap komponen telah mencakup beberapa susunan diantaranya rancangan Materi KD, Materi Pembelajaran & Kegiatan Pengjaran. Mengenai dokumen sudah terkemas menggunakan Microsoft Word eksistensi docx, sehingga memudahkan anda ketika mengedit untuk di sesuaikan kembali. Selengkapnya silahkan telaah dahulu Silabus untuk Kelas 7 Semester 1 dan 2 sekaligus miliki melalui tautan dibawah.


Silabus PJOK SMP Kelas 7 K13 Revisi - Akses File


Demikianlah informasi terbaru dari admin terkait bagian dari perangkat pembelajaran Penjas telah saya siapkan. Berharap penuh bisa membantu rekan pendidik ketika merumuskan serta menyiapkan perencanaan untuk kegiatan pembelajaran disekolah.


Apabila ada pertanyaan seputar dokumen silahkan tulis melalui kolom komentar supaya pihak kita dapat sigap menyajikan sesuai kebutuhan. Bila berkenan boleh untuk membagikannya kembali lewat media sosial kepada sesama pendidik supaya menjadi berkah buat kita semua.


Akhir kata admin ucapkan terimakasih banyak telah ikut andil dalam berpartisipasi mudah mudahan bisa bermanfaat. Hormat kami salam pendidikan.

Silabus Penjas Kelas 7 K13 Revisi Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Romansyah

Popular Posts