Silabus PKn Kelas 8 K13 Revisi Terbaru

Dokumen Perangkat pembelajaran dari Silabus PKn SMP Kurikulum 2013 yang admin bagikan dimana mencakup rincian detail isi terkait rencana dan pengaturan, pelaksanaan kegiatan pembelajaran beserta komponen dari setiap kompetensi dasar pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn/PKn) Jenjang SMP/MTs.


Menyiapkan perencanaan pembelajaran seperti Silabus SMP tentu sudah menjadi bagian tugas penting setiap satuan pendidikan termasuk guru pemegang mata pelajaran. Tujuannya yakni supaya proses kegiatan belajar mengajar dapat terukur setiap pencapaian nya, dalam upaya mengembangkan potensi peserta didik baik secara ranah aspek dari Kurikulum 2013 Sikap, Spiritual, Sosial, Pengetahuan dan Keterampilan maupun Kerangka kompetensi materi pelajaran.


Berkaitan buat Bapak Ibu Guru yang sedang memerlukan referensi maka Silabus PPKn SMP ini berharap dapat menjadi acuan rekan pengajar untuk mampu mengembangkan konsep bahan ajar, berupa materi pelajaran, rencana kegiatan, alokasi waktu serta penilaian, berdasarkan program pelaksanaan Kurikulum 2013.


Rekomendasi Perangkat Kurikulum 2013 Terbaru:
Silabus PKn Kelas 7
Silabus PKn Kelas 9


RPP PKn SMP
Silabus PKn SMP Kelas 8 K13 / Kurikulum 2013

Membahas mengenai menjalankan program pendidikan pastinya diperlukan skema rancangan strategi perencanaan mengajar, pengembangan serta penyusunan dilakukan dengan mempertibangkan tata urutan dari materi dan kompetensinya. Termasuk apa yang menjadi bagian dari hasil revisi K13 yakni tentang keterampilan abad-21 (The 21st Century Skills).


Pada Contoh Silabus PPKN Kelas 8 telah memuat juga komponen tersebut dan merupakan salinan data kemendikbud, sehingga rekan pendidik bisa menggunakan nya sebagai referensi. Mengingat perangkat silabus ialah bagian dari pedoman guru ketika menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran maka kamipun sudah menyiapkan juga berupa file RPP K13 PKn SMP Kelas 8 yang dapat anda tinjau terlebih dahulu.


Berikut adapun model Silabus terbaru sudah admin siapkan format nya dalam Microsoft Word eksistensi Docx. dengan begitu akan sangat memudahkan pendidik saat mengedit untuk di sesuaikan kembali. Selanjutnya silahkan miliki melalui rujukan dibawah.


Silabus PPKn SMP Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Kelas VIII - Dapatkan File


Demikian informasi terupdate terkait salah satu komponen perangkat pembelajaran PKn saya sediakan. Berharap penuh bisa memberikan manfaat khususnya menjadi penunjang guru dalam melengkapi kebutuhan administrasi pembelajaran di sekolah.


Sekian kami akhiri bila berkenan silahkan agar share kembali lewat medsos yang anda punya kepada sesama pengajar supaya tambah berkah untuk kita semua. Terimakasih atas partisipasi yang anda lakukan mudah-mudahan dapat bermanfaat.

Silabus PKn Kelas 8 K13 Revisi Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Romansyah

Popular Posts