Silabus PKn Kelas 9 K13 Revisi Terbaru

Dalam menunjang rekan pendidik menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran RPP K13 PKn SMP Kelas 9, maka berikut inilah contoh file Silabus PKn SMP Kurikulum 2013 admin bagikan setiap format nya, yang mana dapat Bapak Ibu Guru gunakan baik sebagai referensi maupun perbandingan ketika menyiapkan rencana pembelajaran pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn/PKn).


Pentingnya menyiapkan perencanaan mengajar tidak lain supaya memudahkan pendidik di kala menyampaikan setiap bahasan pokok materi, selain itu agar setiap kompetensi dapat dengan mudah dipelajari oleh peserta didik (Learnable) begitupun Silabus SMP disusun tujuannya antara lain supaya mudah dikelola / diajarkan guru (Teachable).


Maka sebab itulah guna membantu rekan pengajar menyusun sekaligus mengembangkan Silabus PPKn SMP, kami telah menyiapkan salah satu komponen perangkat pembelajaran yang mencakup isian pokok materi pelajaran dan menjadi bagian penjabaran dari kompetensi inti & Kompetensi dasar serta indikator pencapaian, alokasi waktu, penilaian dan sumber belajar.


Rekomendasi Perangkat Kurikulum 2013 Terbaru:
Silabus PKn Kelas 7
Silabus PKn Kelas 8
RPP PKn SMP

Silabus PKn SMP Kelas 9 K13 / Kurikulum 2013

Mengingat proses pendidikan tidak hanya transfer of knowlodge, transfer value, transfer of skill melainkan menjadikan individu yang mempunyai keterampilan hidup baik modal sosial, ekonomi, politik serta keterampilan budaya atau dapat dikatakan mengembangkan supaya mampu mengahadapi memecahkan berbagai permasalahan.


Mengenai Hal ini tentu saja diperlukan proses perencanaan yang matang dengan menyesuaikan lingkungan satuan pendidikan & karakteristik peserta didik. Karena itu saya berharap Silabus PPKn Kelas 9 dapat membantu rekan pendidik ketika menyusun komponen Silabus dengan menyelaraskan antara ide, desain, dan pelaksanaan Kurikulum 2013 di jenjang SMP MTs.


Berikut adapun struktur komponen rincian model Silabus sudah kami siapkan dalam Micrsosoft Word Eksistensi Docx. Sehingga selain memudahkan ketika mengedit isian berkas juga saat mencetak dokumen. Langsung saja silahkan bagi yang membutuhkan miliki saja secara gratis melalui tautan dibawah.


Silabus PPKn SMP Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Kelas IX - Dapatkan File


Mungkin itu saja informasi terupdate terkait suatu komponen perangkat pembelajaran PKn admin siapkan. Penuh harapan bisa memberikan manfaat terutama membantu pengajar menyiapkan sekaligus mengelola bagian dari administrasi pembelajaran di sekolah.


Apabila bersedia silahkan supaya share kembali lewat medsos yang anda miliki, kepada sesama pengajar yg memerlukan, agar tambah berkah buat kita semua. Ingat berlomba-lomba dalam kebaikan sangatlah mulia. Sekian kami akhiri mudah-mudahan bermanfaat.

Silabus PKn Kelas 9 K13 Revisi Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Romansyah

Popular Posts