Silabus Prakarya SMP Kurikulum 2013 Kelas 7 8 9 Revisi Baru

Bagian dari komponen perangkat pembelajaran berikutnya yakni file Silabus Prakarya SMP Kurikulum 2013 / K13 Revisi terbaru dalam format PDF. Dokumen yang kami bagikan tersebut sudah termuat materi pelajaran semester 1 dan 2 dengan meliputi semua Kelas, sehingga pendidik dapat memanfaatkannya ketika menyiapkan pengaturan dan rencana dalam proses pembelajaran di sekolah.


Silabus SMP Prakarya secara umum merupakan acuan pendidik ketika merancang rencana pelaksanaan pembelajaran, berkenaan hal itu sayapun sudah menyiapkan juga contoh File RPP Prakarya SMP yang tentunya dapat menjadi rujukan juga saat hendak melengkapi kebutuhan perencanaan pembelajaran.



Membahas tentang proses kegiatan belajar mengajar memang pada hakikatnya akan mampu berhasil apabila pendidik mampu mengelola pengelolaan kelas (perencanaan mengajar) dengan baik. Sebab menurut kami tidak terbayang apabila proses kegiatan hanya sekedar memberikan materi saja tanpa adanya perencanaan yang matang atau lebih tepatnya penguraian materi dan kompetensi tidak terukur (measurable) tiap pencapaian nya.


Karena itulah demi terwujudnya sasaran tujuan dari program Kurikulum 2013 maupun karakteristik kurikulum pada mata pelajaran. kami berbagi Silabus K13 SMP Prakarya supaya guru mampu mengembangkan isi pokok pelajaran berdasarkan ketetapan apa yang harus dipelajari dan dikuasai oleh peserta didik.


Rekomendasi Silabus SMP Terbaru:
Silabus PAI SMP
Silabus IPS SMP
Silabus Seni Budaya SMP

Silabus K13 Prakarya - Silabus Kurikulum 2013 Prakarya

Pada model Silabus yang admin siapkan inipun dimana sudah memuat komponen berupa standar kompetensi (KI), Kemampuan dasar (KD), Materi Pokok, Pembelajaran, Penilaian, Alokasi Waktu serta sumber belajar. sebagaimana menjadi suatu mekanisme yang sesuai berdasarkan arahan kemendikbud.


Mengenai penyajian susunan pengembangan silabus dirancang secara sederhana dan sistematis (efektif) dalam artian tidak terlalu banyak halaman namun tidak mengurangi isi pokok substansi pada materinya.


Perlu diketahui Silabus ini hanyalah sebagai reviews saja yang selebihnya silahkan kembangkan kembali berdasarkan konteksualisasi kondisi lingkungan dan siswa di jenjang SMP MTs. Berikut untuk yang memerlukan silahkan miliki saja format nya secara gratis melalui tautan dibawah.


Silabus Prakarya K13
Silabus Kelas VII - Dapatkan File
Silabus Kelas VIII - Dapatkan File
Silabus Kelas IX - Dapatkan File


Demikian informasi terbaru artikel pendidikan mengenai Perangkat Pembelajaran Prakarya untuk Silabus sudah kami sediakan. Penuh harap dapat membantu tugas pengajar ketika menyiapkan kelengkapan administrasi pembelajaran di jenjang satuan pendidikan.


Sekian kami akhiri jika berkenan silahkan share kembali kepada sesama pengajar lewat forum maupun group di sosial media supaya menjadi tambah berkah buat kita semua. sebelumnya terimakasih banyak mudah mudahan partisipasi anda dapat bermanfaat.

Silabus Prakarya SMP Kurikulum 2013 Kelas 7 8 9 Revisi Baru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Romansyah

Popular Posts