RPP K13 Penjas SMP Kelas 8 Revisi Baru Semester 1 dan 2

Sebagai acuan sarana buat Bapak Ibu Guru dalam melengkapi perangkat pembelajaran, maka Contoh File RPP Penjas SMP Kurikulum 2013 lengkap untuk kelas 8 materi pokok semester 1 dan 2 admin siapkan. Dengan begitu rekan pendidik dapat menggunakan materi terkait sebagai referensi ketika merancang konsep bahan ajar di sekolah.


Menyiapkan komponen rencana pelaksanaan pembelajaran PJOK SMP MTs tentu sudah menjadi tugas rutin setiap pendidik. Penyiapan tersebut tidak hanya dilakukan ketika menjelang memasuki awal tahun ajar atau semester baru, melainkan sebelum proses kegiatan belajar mengajar di laksanakan.


Berkaitan tentang perihal tersebut maka admin pada postingan kali ini sudah menyiapkan juga RPP SMP Kelas 8 acuan dari K13 Revisi terbaru. Sebagaimana dimaksud RPP Penjas Kelas 8 telah tersusun konsep kecakapan abad 21 yaitu seperti PPK, Literasi, 4C (Communication, Collaborative, Critical Thinking, Creativity) dan HOTS (Higher Order Thinking Skills).


Rekomendasi RPP Terbaru:


RPP K13 Penjas SMP Kelas 7
RPP K13 Penjas SMP Kelas 9
RPP Penjas SMP Kelas 8; Media Genggaman

Pada Contoh RPP yang admin bagikan inipun dimana dibuat kedalam bentuk file berbasis microsoft word/docx. Sehingga akan memudahkan rekan-rekan pendidik ketika mengedit untuk mengembangkan nya kembali berdasarkan karakteristik mata pelajaran serta sasaran program pendidikan di jenjang satuan pendidikan tempat Ibu Bapak Guru.


Mengingat tentang penyusunan perencanaan pelaksanaan mengajar disusun haruslah memperhatikan karakteristik peserta didik. Maka seperti yang kami sebutkan diatas tadi Format RPP ini bisa menjadi referensi setiap pengajar untuk menetapkan serta menentukan sintak model kegiatan pembelajaran yang akan di selenggarakan dalam proses pengajaran dikelas.


Dari komponen RPP tersebut sudah termuat juga Beberapa tekhnik penilaian hasil pembelajaran beserta instrumen penilaian dan pedoman penskoran, dengan menyesuaikan dari isi materi RPP. Baik berikut inilah contoh lengkapnya bisa anda miliki sesuai kebutuhan melalui rujukan dibawah.

Materi RPP Penjas K13 SMP MTs Kelas VIII Semester 1

Sepak Bola
Bola Voli
Bola Basket
Bola Kasti
Bulu Tangkis
Tenis Meja
Aktivitas Atletik Melalui Jalan Cepat
Aktivitas Pembelajaran Atletik Lari Jarak Pendek
Pembelajaran Atletik Melalui Lompat Jauh
Aktivitas Pengajaran Melalui Tolak Peluru
Aktivitas Pembelajaran Beladiri Melalui Pencak Silat
Aktivitas Pengajaran Kebugaran Jasmani
Buka File

Materi RPP Penjas K13 SMP Kelas VIII Semester 2

Aktivitas Senam Lantai
Gerak Berirama
Aktivitas Renang
Bahaya Pergaulan Bebas
Keselamatan Diri dan Orang Lain di Jalan Raya
Buka File

Mungkin itu saja informasi saat ini terkait RPP untuk Penjas/PJOK Kelas 8 Pedoman Kurikulum 2013 lengkap semester 1 dan 2 admin sediakan. Berharap penuh bisa memberikan manfaat.


Apabila bermanfaat silahkan untuk bagikan kembali melalui media sosial yang anda punya supaya tambah berkah buta kita semua. Akhir kata terimakasih banyak telah ikut berpartisipasi, hormat kami salam pendidikan.

RPP K13 Penjas SMP Kelas 8 Revisi Baru Semester 1 dan 2 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Romansyah

Popular Posts