RPP K13 Penjas SMP Kelas 7 Revisi Baru Semester 1 dan 2

Dari Format RPP Penjas SMP pedoman Kurikulum 2013 yang akan admin bagikan kali ini yakni meliputi. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Kelas 7 materi ajar lengkap untuk Semester 1 dan 2. Dengan demikian buat Bapak Ibu Guru pemegang Mata pelajaran Penjasorkes kiranya bisa memanfaatkan RPP PJOK Kelas 7 sebagai acuan dalam menyiapkan kelengkapan perangkat pembelajaran di sekolah.


Merancang konsep materi bahan ajar pastinya menjadi tugas penting yang harus pendidik siapkan. Tujuan nya ialah supaya proses kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar, terutama mampu mendorong peserta didik mencapai kompetensi dasar.


Adapun Fungsi lainnya ialah sebagai pedoman guru agar proses pembelajaran dapat sesuai dengan materi KD pada hari itu juga, terlebih mampu meningkatkan perkembangan siswa siswi berdasarkan dalam ruang lingkup aspek Kurikulum 2013 atau K13 SMP/MTs seperti Sikap, Sosial, Pengetahuan dan Keterampilan.


Rekomendasi RPP Terbaru:


RPP K13 Penjas SMP Kelas 8
RPP K13 Penjas SMP Kelas 9
RPP Penjas SMP

Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK/Penjas) secara umum bagian integral dari program pendidikan. Pengembangan yang diharapkan atau lebih tepatnya menjadi tujuan utama ialah mengembangkan kebugaran jasmani, keterampilan gerak, sosial, berfikir kritis, tindakan moral dan pola hidup sehat.


Dengan setiap materi untuk aktivitas jasmani di sajikan secara sistematis dengan dilandasi nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan. Berkaitan hal inilah guna membantu rekan pendidik. Situs MediaGenggaman telah menyiapkan beberapa contoh RPP SMP Kelas 7 mapel Penjas.


Materi terkait sudah terintegritas dengan Kurikulum 2013 Revisi Baru yang berisikan konsep rancangan dengan fokus penguatan karakter, Dengan begitu pengajar bisa menjadikan nya sebagai sumber referensi maupun bahan perbandingan ketika merancang perencanaan pembelajaran.


Tidak hanya itu pada Format RPP inipun sudah termuat beberapa komponen sesuai arahan permendikbud, dilengkapi juga beserta jenis/tekhnik penilaian hasil pembelajaran seperti jurnal dan rubrik penilaian PJOK.


Berikut setiap kelengkapan materi penjas Termuat Materi terdiri dari:

RPP Penjas K13 SMP Mts Kelas 7 Semester 1

  1. Bola Voli
  2. Bola Kecil
  3. Atletik
  4. Pencak Silat
  5. Kebugaran
  6. Senam Lantai
  7. Aktivitas Ritmik
  8. Atletik Tolak Peluru
  9. Bola Basket
  10. BuluTangkis
  11. Jalan Cepat
  12. Kasti
  13. Kesehatan
  14. Pola Hidup Sehat
  15. Renang
Buka File

RPP Penjas K13 SMP Kelas 7 Semester 2

  1. Sepak Bola
  2. BolaVoli
  3. BolaBasket
  4. Lari Sprint
  5. Bulu Tangkis
  6. Tenis Meja
  7. Lompat Jauh
  8. Kebugaran Jasmani
  9. PencakSilat
  10. SenamLantai
  11. Senam Irama Ritmik
  12. Renang
  13. Pola Gaya Hidup Sehat
Buka File

Mungkin itulah informasi terupdate dari admin, berharap bisa membantu memenuhi kebutuhan rekan pendidik yang selama ini anda cari di search engine. Khususnya terkait Contoh Referensi untuk penyusunan RPP K13 SMP.


Bila berkenan silahkan untuk share kembali lewat medsos (Media Sosial) seperti di forum maupun group kepada sesama pengajar yang membutuhkan. Supaya bermanfaat bagi aku, kamu dan kita semua. Hehehe.

RPP K13 Penjas SMP Kelas 7 Revisi Baru Semester 1 dan 2 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Romansyah

Popular Posts