RPP K13 Penjas SMP Kelas 9 Revisi Baru Semester 1 dan 2

Melengkapi perangkat pembelajaran seperti RPP Penjas SMP Kelas 9 Kurikulum 2013, tentu sudah menjadi tugas dan kewajiban dari setiap pendidik. Tujuan utama nya ialah agar seluruh dari kompetensi dasar pada mata pelajaran Penjasorkes / PJOK (Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan) dapat sepenuhnya terealisasikan secara efektif dan efesien.


Sebab sebagaimana kita tahu bahwa rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), merupakan bagian dari penunjang sekaligus pedoman untuk guru dalam kelancaran proses kegiatan belajar mengajar. Karena itu admin harap adanya materi RPP SMP K13 bisa menjadi bahan referensi pengajar ketika menyiapkan konsep materi bekal ajar di sekolah.


Membuat perencanaan mengajar pastinya tidak hanya dilakukan ketika memasuki awal tahun ajaran maupun semester baru. Namun dipersiapkan setiap proses pembelajaran akan di selenggarakan. Fungsi nya ialah untuk mendorong peserta didik dalam mengembangkan berbagai aspek sesuai kurikulum 2013 seperti sikap, sosial, pengetahuan maupun keterampilan.


Termasuk menambahkan beberapa ketentuan terkait kurikulum revisi baru yakni Kecakapan berfikir kritis dan pemecah masalah (Critical Thinking anda Problem Solving skill), Communication, Creativity and innovation, Collaboration.


Rekomendasi RPP Terbaru:


RPP K13 Penjas SMP Kelas 7
RPP K13 Penjas SMP Kelas 8
RPP Penjas SMP; Media Genggaman

Pada Contoh RPP PJOK SMP K13 untuk Kelas IX yang admin siapkan inipun dimana termuat semua materi pokok lengkap semester 1 dan 2. dengan Topik materi kami kemas menggunakan file berbasis microsoft word/docx. sehingga akan memudahkan pengajar dalam mengedit setiap komponen termasuk saat cetak dokumen atau melakukan print melalui jenis alat printer apapun.


Tidak hanya itu dari komponen RPP untuk setiap materi sudah berisikan berupa Sintak Model pengajaran untuk kegiatan pembelajaran berupa kegiatan Literasi, Collaboration (kerjasama), Critical Thinking (Berfikir Kritis), Communication (Berkomunikasi), Creativity (Kretaivitas). Termasuk penyesuaian berdasarkan alokasi waktu pembelajaran.


Berkaitan perihal diatas maka kami harap format RPP Tersebut dapat menjadi acuan maupun referensi guru saat mengembangkan perencanaan pelaksanaan mengajar. Berikut adapun setiap rincian serta dokumen nya bisa anda tinjau dan dapatkan melalui rujukan di bawah.


RPP Penjas K13 SMP Mts Kelas 9 Semester 1

Bola Basket
Ronders
Bulu Tangkis
Tenis Meja
Aktivitas Atletik Melalui Jalan Cepat
Aktiivitas Pembelajaran Atletik Lari Sambung
Pembelajaran Atletik Melalui Lompat Jauh
Aktivitas Pembelajaran Melalui Lempar Cakram
Aktivitas Bela Diri melalui Pencak Silat
Akses File

RPP Penjas K13 SMP Kelas 9 Semester 2

Aktivitas Senam Lantai
Kombinasi gerak spesifik senam lantai
Akses File

Silabus PJOK SMP Kls IX
KBM PJOK Revisi Baru
KI KD IPK & Materi Pembelajaran PJOK
Prota Promes PJOK Kelas 9


Demikianlah info terupdate kali ini diharapkan bisa memberikan manfaat. Mengingat rencana pembelajaran dikembangkan mengacu pada silabus maka kamipun telah menyiapkan beserta dokumen nya diatas.


Sekian kami akhiri apabila berkenan kami persilahkan untuk berbagi kembali lewat media sosial yang Bapak Ibu Guru punya, Supaya rekan pendidik yang memerlukan dapat menemukan referensi yang dibutuhkan.

RPP K13 Penjas SMP Kelas 9 Revisi Baru Semester 1 dan 2 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Romansyah

Popular Posts