RPP K13 Seni Budaya SMP Kelas 9 Revisi Baru Semester 1 dan 2

Sebagai pemenuhan untuk melengkapi perangkat pembelajaran guru maka admin akan berbagi file RPP Seni Budaya SMP Kelas 9. Format tersebut tentunya bisa rekan pendidik gunakan sebagai bahan acuan atau referensi dalam mengembangkan konsep rencana pelaksanaan pembelajaran.


Merancang susunan perencanaan mengajar tentu saja sudah menjadi tugas pokok pengajar setiap kali proses kegiatan mengajar akan dilaksanakan. Sebab sebagaimana kita ketahui RPP ialah bagian dari suatu isi prosedur yang di dalam nya termuat beberapa komponen seperti tujuan, metode dan materi pembelajaran.


Rancangan materi dibuat ialah supaya proses KBM dapat berjalan dengan lancar, terutama agar sesuai berdasarkan pada materi kompetensi dasar dari mata pelajaran Seni Budaya / SBK. Mapel Seni Budaya dan Kesenian (SBK) secara umum memuat sifat multilingual, multidimensional dan multikurtular.


Dengan pembelajaran dilakukan agar siswa menerima pengalaman belajar yang mencakup konsepsi, apresiasi, kreasi dan konseksi, ke empat pengembangan ini sangatlah selaras sesuai kompetensi inti yang ada pada kurikulum 2013.


Rekomendasi RPP Terbaru:


RPP K13 Seni Budaya SMP Kelas 7
RPP K13 Seni Budaya SMP Kelas 8
RPP Seni Budaya SMP Kelas 9; Media Genggaman

Berkaitan tentang perihal diatas maka kami harap adanya Dokumen RPP SMP Kelas 9 untuk mapel SBK bisa menjadi sumber rujukan buat Bapak Ibu Guru. Terutama dalam menentukan tujuan pembelajaran serta metode langkah-langkah yang akan digunakan.


Pada Contoh format RPP yang admin sajikan inipun dimana sudah termuat beberapa materi pokok yang dirancang dengan mengacu pada silabus. Berkas tersebut terkemas dengan menggunakan file berbasis microsoft word/docx.


Sehingga akan memudahkan rekan pengajar, baik saat mengedit setiap rincian isi topik materi maupun ketika melakukan pencetakan dokumen. Berikut inilah dokumen nya bisa anda miliki sesuai kebutuhan melalui rujukan dibawah.

RPP SMP Kelas 9 Seni Budaya Semester 1

Seni Rupa
Seni Lukis dengan beragam Media dan Tekhnik
Seni Patung dengan beragam media dan teknik
Seni Grafis
Merancang dan menyelenggarakan pameran
Senu Musik
Lagu Tradisi dan Lagu Modern
Lagu Modern dalam sajian Vikal Grup
Bernyanyi Lagu Modern
Ansambel Lagu Modern
Seni Tari
Penyusunan Gerak Tari Gaya Modern Berdasarkan Komposisi
Penyusunan Gerak tari gaya modern berdasaekan komposisi sesuai iringan
Penyusunan gerak tari gaya kontemporer
peragaan tari gaya kontemporer sesuai dengan iringan
Seni Teater
Tehnik olah tubuh, olah suara dan olah rasa teater modern indonesia
Rancangan dan persiapan pementasan teater modern
Buka Semua File

RPP SMP Kelas 9 Seni Budaya Semester 2

Seni Teater
Rancangan konsep produksi manajemen pertunjukan karakter
Pertunjukan Teater Modern
Lembar Pengamatan Penilaian Sikap / Penilaian Observasi
Jurnal Penilaian
Lembar Penilaian Keterampilan Proyek
Lembar Nilai Portofolio
Akses File

Demikianlah informasi terupdate dari admin berharap penuh bisa memberikan manfaat. Terutama bisa membantu tugas operasional pengajar dalam melengkapi administrasi pembelajaran. Khususnya merancang perencanaan pelaksanaan mengajar (RPP).


Jangan lupa sebelum mengambil dokumen file RPP agar membagikan nya kembali lewat media sosial kepada sesama pendidik yang sedang membutuhkan diluar sana. Sekian kami akhiri semoga bermanfaat.

RPP K13 Seni Budaya SMP Kelas 9 Revisi Baru Semester 1 dan 2 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Romansyah

Popular Posts