KKM Bahasa Indonesia SMP Kelas 7 8 9 K13 Revisi Baru

Bagian dari perangkat pembelajaran yang admin bagikan ialah KKM Bahasa Indonesia SMP Kurikulum 2013 / K13 lengkap Kelas 7, 8 dan 9 dimana berkas tersebut dapat digunakan sebagai contoh referensi pendidik ketika menyiapkan penentuan kriteria ketuntasan minimal (KKM) atau bisa dibilang dalam menetapkan suatu kompetensi mata pelajaran.


Pentingnya menyiapkan penetapan KKM SMP Bahasa Indonesia ialah supaya setiap materi pelajaran yang akan dibahas dan diberikan kepada siswa dapat sesuai dengan ketetapan dari kompetensi KKM yang sebelumnya telah di sepakati bersama oleh pemangku sekolah, sebagai tolak ukur yang harus dicapai peserta didik.


Sebab sebagaimana kita ketahui KKM merupakan salah satu bagian konsep penting dalam kurikulum berbasis kompetensi sebagai pradigma dalam menggunakan penilaian acuan kriteria (PAK). Selain itu KKM bagian dari kriteria mastery learning (ketuntasan belajar) yang dirancang mengacu pada standar kompetensi lulusan (SKL).


Rekomendasi Perangkat Pembelajaran Terbaru:
RPP Bahasa Indonesia SMP
Silabus Bahasa Indonesia SMP

KKM Bahasa Indonesia SMP K13 Kurikulum 2013; Media Genggaman

Berhubung bagi rekan pendidik yang sedang memerlukan sarana alternatif ketika menentukan bagian acuan dari kriteria maka format KKM Kurikulum 2013 SMP ini dapat menjadi penunjang baik saat menghitung jumlah KD pada mapel, maupun menentukan nilai aspek karakteristik anak didik sebagaimana menjadi prosedur untuk menetapkan KKM.


Begitupun pada Contoh KKM yang kami bagikan inipun telah memuat berupa komponen seperti Kompetensi Inti (KI1, KI2, KI3, KI4), Kompetensi Dasar, Indikator, Kompleksitas, Daya Dukung serta Intake. dengan materi pembelajaran Semester 1 dan 2.


Mengenai dokumen tersebut telah admin siapkan menggunakan file berbasis Microsoft Office Word dan Microsoft Excel. Sehingga memudahkan pengajar saat mengedit guna menyesuaikan kembali berdasarkan karakteristik mata pelajaran serta kondisi satuan pendidikan. Selengkapnya silahkan miliki berkasnya yang sudah admin satukan semua kelas melalui tautan dibawah.


Kriteria Ketuntasan Minimal Bahasa Indonesia Kelas VII, VIII, IX K13 Revisi - Dapatkan File


Mungkin itu saja informasi terbaru artikel pendidikan mengenai salah satu perangkat pembelajaran bahasa indonesia untuk KKM saya siapkan. Penuh harap adanya dokumen diatas dapat membantu tugas pendidik ketika menyiapkan kelengkapan administrasi disekolah.


Sekian admin akhiri jika berkenan silahkan supaya share kembali lewat Forum maupun Group di sosial media kepada rekan pengajar lainnya agar tambah berkah buat kita semua. Sebelumnya kami ucapkan terimakasih atas partisipasi anda mudah mudahan dapat bermanfaat.

KKM Bahasa Indonesia SMP Kelas 7 8 9 K13 Revisi Baru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Romansyah

Popular Posts