KKM PAI SMP Kelas 7 8 9 K13 Revisi Baru

Dalam rangka membantu rekan pendidik maka berikut ini KKM PAI SMP Kurikulum 2013 / K13 Revisi Terbaru semua kelas 7, 8 dan 9 admin bagikan, yang tentunya dapat guru gunakan sebagai bahan acuan maupun referensi dalam menentukan penetapan kriteria ketuntasan minimal sebagaimana bagian dari kelengkapan perangkat pembelajaran.


Format KKM SMP PAI secara umum ialah bagian tugas pokok penting yang harus dipersiapkan oleh satuan pendidikan. Karena menyangkut dengan materi pembelajaran yang harus dicapai. Sebab sebagaimana kita ketahui KKM bagian hal penting dalam Kurikulum berbasis Kompetensi (KBK).


Selain itu merupakan sarana dalam melakukan penilaian acuan kriteria (PAK). yang selanjutnya hasil menilai untuk menyatakan peserta didik mencapai atau tuntasnya belajar. dengan demikian penilaian hasil belajar mengacu pada suatu ketetapan dari kompetensi yang sudah ditetapkan berdasarkan standar kompetensi lulusan pada mata pelajaran atau tema tertentu.


Rekomendasi Perangkat Kurikulum 2013 Terbaru:
RPP PAI SMP
Silabus PAI SMP

KKM PAI SMP K13 Kurikulum 2013; Media Genggaman

Mengingat dalam mewujudkan program layanan pendidikan yang bermutu tentu saja diperlukan pengelolaan kelas yang baik. Maka dari itulah sebelum perencanaan pembelajaran juga pelaksanaan dilakukan, pendidik diharuskan mampu menetapkan KKM Pendidikan Agama Islam & Budi Pekerti sebagai tolak ukur terkait kompetensi apa yang harus dicapai dan dipelajari siswa.


Pada KKM Pendidikan Agama Islam yang admin siapkan inipun tentunya sudah memuat beberapa komponen penetapan diantaranya meliputi Kompetensi Inti (KI1, KI2, KI3, KI4), Kompetensi Dasar, Indikator, Kompleksitas, Daya Dukung, serta Intake.


Berikut adapun contoh KKM PAI SMP Kelas 7 8 9 Kurikulum 2013 sudah di sediakan dalam file berbasis Microsoft Office Excel dengan dilengkapi berupa petunjuk serta prosedur penentuan dan skala penilaian penetapan KKM.


Bukan itu saja penetapan kriteria KKM tersebut sudah berisikan untuk materi pelajaran Semester 1 dan 2. Selengkapnya silahkan miliki dokumen ini yang sudah admin satukan semua kelas melalui tautan dibawah.


Kriteria Ketuntasan Minimal PAI Kelas VII, VII, IX K13 Revisi - Dapatkan File


KKM K13 SMP

Kelas 7
Kelas 8
Kelas 9


Mungkin itu saja informasi terbaru artikel pendidikan mengenai salah satu komponen perangkat pembelajaran untuk KKM. Berharap penuh adanya berkas diatas dapat membantu tugas pendidik ketika melengkapi kebutuhan administrasi disekolah.


Sekian kami akhiri bila berkenan silahkan share kembali lewat Group maupun Forum di sosial media kepada sesama pengajar supaya tambah berkah buat kita semua. Sebelumnya admin ucapkan terimakasih banyak bagi yang sudah berpartisipasi mudah mudahan bermanfaat.

KKM PAI SMP Kelas 7 8 9 K13 Revisi Baru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Romansyah

Popular Posts