KKM K13 SMP Revisi Baru Kelas 7 8 9 Mapel Lengkap

Format KKM K13/Kurikulum 2013 SMP akan kami bagikan sebagai bahan referensi rekan pendidik media genggam baik sebagai acuan ketika melakukan cara menghitung maupun pada saat cara menentukan Kriteria ketuntasan minimal di jenjang satuan pendidikan SMP/MTs.


Pada Contoh KKM SMP K13 yang admin sediakan inipun yang mana sudah memuat semua mata pelajaran lengkap untuk Kelas 7, 8, 9. Sehingga bagi Guru Pemegang Mata pelajaran dapat menggunakan dokumen tersebut sesuai keperluan dan kebutuhan masing-masing Guru Mapel.


Membahas tentang Kriteria ketuntasan Minimal (KKM) pada umumnya ialah merupakan bagian dari kriteria acuan nilai paling rendah untuk menyatakan tercapai atau tidaknya suatu penetapan kriteria ketuntasan belajar.


Penyiapan acuan berupa penetapan KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) secara umum ditetapkan saat awal tahun ajar atau semester baru akan diselenggarakan. Berhubung sebentar lagi proses pembelajaran baru akan dilaksanakan, berharap penuh File KKM SMP Kurikulum 2013 ini dapat membantu pengajar terutama ketika akan mempertimbangkan tingkat kemampuan rata-rata peserta didik.

KKM K13 SMP Revisi 2021 Kelas 7 8 9 Lengkap Seluruh Mata Pelajaran

Mengulas mengenai kumpulan Contoh KKM MTs Kurikulum 2013 maupun SMP yang terdapat pada halaman inipun dimana sudah memuat beberapa penentuan komponen diantara nya mencakup identitas tiap mapel, Kelas, Semester, Kompetensi inti(KI1, KI2, KI3, KI4), Kompetensi dasar, Indikator Pencapaian Kompetensi, Kriteria Penentuan (Kompleksitas, Daya Dukung, Intake) sampai dengan Nilai KKM (Indikator, KD, KI).


Selain itu terdapat juga berbagai suatu penetapan pada materi pembelajaran, Sehingga akan memudahkan pengajar ketika cara menetapkan maupun cara menentukan nya. Bukan itu saja mengenai dokumen tersebut dimana sudah kami sediakan dalam bentuk file berbasis Microsoft Excel dan Microsoft Word / Doc. yang pastinya akan memudahkan ketika mengedit untuk di sesuaikan kembali.


Bagian yang perlu diperhatikan dalam menghitung KKM atau menentukan ialah dengan mengacu pada Kompleksitas KD serta Potensi Siswa Karena setiap Kelas berbeda-beda. Adapun keterangan mengenai tiga komponen yakni:

  1. Kompleksitas sebagaimana merupakan suatu identifikasi indikator untuk menandai tercapainya KD
  2. Kemampuan Daya dukung ialah suatu analisa yang berpusat atau berorientasi pada sumber belajar
  3. Intake bagian dari keseluruhan kemampuan rata-rata murid (peserta didik)

Lebih lanjut untuk detail nya silahkan tinjau dan miliki berkas tersebut sesuai kebutuhan melalui rujukan dibawah.
KKM Kurikulum 2013 SMP Revisi Baru
KKM Penjas
KKM Seni Budaya
KKM PAI
KKM Bahasa Indonesia
KKM Bahasa Inggris
KKM Matematika
KKM IPA
KKM IPS
KKM PKn
KKM Prakarya
Aplikasi Rekap KKM - File.Excel


Mungkin itu saja informasi terbaru dari admin mengenai bagian salah satu dari Perangkat Pembelajaran SMP untuk Format KKM K13 SMP Revisi Baru sudah saya sediakan diatas. Berharap penuh dapat menjadi penunjang ketika melengkapi kelengkapan administrasi buku kerja guru di sekolah.


Sekian di akhir penyampaian mudah mudahan adanya dokumen berkas tersebut dapat memberi manfaat. Terlebih dapat membantu selama ini yang pendidik cari mengenai kelengkapan bagian suatu administrasi standar proses di satuan pendidikan. Terimakasih dan Semoga Bermanfaat.


Lihat Juga Info Perangkat Mengajar terbaru:
Format Rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) 1 Halaman - Sesuai Arahan Mendikbud Tahun 2021/2022


Silabus SMP


Prota SMP


Promes SMP


RPP 1 Lembar SMP


RPP Kurikulum Merdeka Belajar


KKM K13 SMP Revisi Baru Kelas 7 8 9 Mapel Lengkap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Romansyah

Popular Posts