Program Semester (Promes) K13 SMP Kelas 7 8 9 Revisi Terbaru

Inilah Contoh Program Semester (Promes) K13 SMP Kelas 7 8 9 Revisi Terbaru yang dapat pendidik gunakan sebagai tambahan referensi ketika menyiapkan kelengkapan perangkat pembelajaran SMP baik saat awal semester baru maupun tahun ajar 2022/2023. Terutama saat akan menguraikan rangkaian isi pokok materi pembelajaran serta alokasi waktu selama satu semester penuh.


Pada Promes K13 SMP/MTs yang akan kami siapkan dimana tersedia secara komplit yakni terdiri dari semua kelas dengan mata pelajaran lengkap, sehingga rekan pendidik dapat menggunakan semua dokumen Program Semester K13 sesuai keperluan Bapak Ibu Guru bidang study atau pemegang guru mata pelajaran.


Melengkapi Promes SMP Kurikulum 2013 memang sudah menjadi bagian pokok penting yang perlu di persiapkan oleh pendidik. Fungsinya yakni agar program pembelajaran dapat terlaksana secara optimal. Khusunya supaya Guru dapat mengetahui terkait apa saja pokok-pokok materi yang harus disampaikan dan menjadi bagian dari suatu acuan yang harus di capai peserta didik.


Selain dari itupun Promes SMP (Program Semester) Kurikulum 2013 menjadi suatu supervisi bagi kepala sekolah dalam pencapaian target pembelajaran. Sebab itu kami harap adanya contoh dokumen ini bisa menjadi sumber referensi buat memudahkan rekan pengajar dalam memetakan rumusan Kompetensi dasar (KD) untuk materi pelajaran yang akan diselenggarakan selama satu periode semester.

Referensi Perangkat Mengajar Guru Terbaru:

Prota SMP

Silabus SMP

KKM SMP

RPP 1 Lembar SMP

RPP Kurikulum Merdeka Belajar

Program Semester (Promes) K13 SMP Kelas 7 8 9 Revisi Terbaru

Berbicara mengenai terkait pendidikan pada hakikatnya ialah suatu proses usaha sadar dan terencana dari lembaga pendidikan terhadap peserta didik, yang mana dapat dikatakan pendidikan merupakan perencanaan masa depan suatu bangsa melalui anak bangsa. dengan memberi perolehan kematangan jiwa (afektif), Kognitif (ilmu pengetahuan) serta membekali supaya memiliki modal dalam memasuki lingkungan hidupnya (life skill dan psikomotor).


Kurikulum 2013 / Kurtilas selanjutnya di definisikan bagian seperangkat rencana dan pengaturan tentang tujuan isi dan bahan pelajaran sekaligus terkait cara dan bagaimana penyelenggaraan kegiatan pembelajaran digunakan atau lebih tegasnya sebagai pedoman untuk mencapai pendidikan tertentu.


Mengenai Hal tersebut Program Semester K13 ialah suatu tindak lanjut pada Program Tahunan (Prota) K13 terkait perihal rujukan penyusunan suatu KD mata pelajaran serta sejumlah kemampuan yang perlu dicapai oleh murid selama satu periode semester penuh.


Dalam mencapai sasaran tujuan program pendidikan tersebut maka pendidik perlu menyiapkan kelengkapan berupa rincian Promes K13 Kelas 7, 8 dan 9. Karena memiliki fungsi bagi setiap Guru pemegang mapel salah satunya yakni untuk mengembangkan materi KD dan membuat susunan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) satu kali pertemuan maupun lebih berdasarkan ketersediaan jumlah & alokasi waktu jam pelajaran.


Dari Promes K13/Kurikulum 2013 yang telah tersedia pada halaman kamipun dimana sudah berisikan rincian berupa materi pokok KD, Jumlah Jam pelajaran, serta keterangan. Lebih jelas informasinya silahkan miliki dan tinjau terlebih dahulu contoh format nya sesuai keperluan melalui rujukan dibawah.

Contoh Promes K13 Semester 1 dan 2 Kelas VII, VIII, IX Semua Mata Pelajaran Lengkap:
Promes Penjas Info
Promes Seni Budaya Info
Promes PAI Info
Promes Bahasa Indonesia Info
Promes Matematika Info
Promes Bahasa InggrisInfo
Promes IPA Info
Promes IPS Info
Promes PKn Info
Promes Prakarya Info


Baik Mungkin itulah informasi terupdate dari admin mengenai salah satu komponen perangkat pembelajaran K13 SMP sudah saya sediakan setiap filenya diatas. Mudah mudahan dokumen tersebut dapat memberi manfaat khususnya membantu tugas pendidik dalam melengkapi kelengkapan administrasi Buku Kerja Guru di sekolah.

Program Semester (Promes) K13 SMP Kelas 7 8 9 Revisi Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Romansyah

Popular Posts